Ciptakan Keluarga Sehat dan Kuat, KUA Lubuk Sandi Kolaborasi Dengan Tim Kesehatan

Seluma (Humas)- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Sandi menunjukkan komitmen nyata untuk menciptakan keluarga yang sehat dan kuat dengan berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan/Puskesmas Tumbu’an. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah melaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan keluarga dan pemeriksaan kesehatan bagi calon pengantin. Kegiatan ini menjadi satu rangkaian dengan Bimbingan Perkawinan/Kursus Calon Pengantin pada Kamis (14/12)

Dalam sambutannya, Kepala KUA Lubuk Sandi, H.D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I menekankan pentingnya peran lintas sektoral dalam upaya mewujudkan generasi yang sehat dan kuat. "Kami sadar bahwa kesehatan masyarakat adalah tanggung jawab bersama, dan kolaborasi antara KUA dan Dinas Kesehatan adalah langkah strategis untuk mencapai tujuan bersama ," ujar Hamdan

Kegiatan sosialisasi kesehatan keluarga dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada calon pengantin tentang pentingnya kesehatan keluarga, Materi-materi tersebut melibatkan aspek-aspek kesehatan ibu dan anak, gizi, pola hidup sehat mendeteksi secara dini potensi masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi kehamilan dan pertumbuhan anak.

Kegiatan ini terintegrasi dengan Bimbingan Perkawinan/Kursus Calon Pengantin, di mana selain mendapatkan bekal pengetahuan keagamaan, calon pengantin juga dilibatkan dalam diskusi dan pertukaran informasi terkait kesehatan keluarga. (Eka/ ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA