Binwin: KUA Kecamatan Tebat Karai Bina 4 Pasang Catin

Binwin: KUA Kecamatan Tebat Karai Bina 4 Pasang Catin

Kepahiang (Humas) --- Bertempat di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Tebat Karai, Rabu (11/09/2024), Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai, Bambang Utoyo, S.H.I., MH laksanakan Bimbingan Perkawinan terhadap ke 4 catin.

Dalam pembinaannya Bambang Utoyo menyampaikan beberapa hal terkait membina rumah tangga, yang pertama yaitu selain didasari rasa cinta membangun rumah tangga juga harus didasari ilmu agama yang merupakan tiang utama agar bisa mencapai keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.

“Karena menikah adalah bagian dari ibadah terpanjang yang akan dilalui. Selanjutnya suami juga harus bertanggung jawab untuk menafkahi anak istri, dan juga harus mampu mendidik anak dengan baik. Karena anak merupakan amanah dari Allah,” tutup Bambang.

Pada kesempatan yang sama, Erneli, S.Ag Penyuluh Agama Islam KUA Tebat Karai juga memberikan pembinaan terhadap catin. Erneli memberikan bimbingan tentang sholat, dan juga pembacaan AL-Qur’an, serta arahan untuk membentuk keluarga sakinah mawaddah warohmah itu sendiri.

Bimbingan perkawinan ini bertujuan untuk membantu calon pengantin menyesuaikan diri dengan pasangannya, sehingga mereka siap baik secara umur, mental, sosial maupun finansial saat menikah. (Nesy)


TERKAIT

Berita LAINNYA