Berkat Sinergi KUA BINDURIANG dan BAZNAS, 3 Kepala Keluarga Dapat Program “Bedah Rumah”

Kepala KUA binduriang saat mengunjungi proses pembangunan program "Bedah Rumah"

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Sinergi membawah berkah, berkat ikhtiar Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Binduriang dengan jajaran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia dan BAZNAS Provinsi Bengkulu '3 (tiga) Kepala Keluarga (KK)' di Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong mendapat program 'Bedah Rumah' dari BAZNAS Republik Indonesia.(17/10/23).

Kepala KUA Kecamatan Binduriang H. Suryono,S.Ag.,M.Pd saat dikonfirmasi via selulernya sore ini membenarkan dan mengatakan, tiga (3) Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Binduriang meliputi, Dul Warga Desa Simpang Beliti, Agustus Warga Desa Taba Padang dan Eko Extrada Warga Desa Kepala Curup mendapat bantuan program 'Bedah Rumah' dari BAZNAS RI atas rekomendasi dari BAZNAS Provinsi Bengkulu.

"Alhamdulillah 3 unit rumah dari 3 Kepala Keluarga (KK) merupakan warga di 3 Desa di Kecamatan Binduriang (Desa Taba Padang, Desa Simpang Beliti dan Desa Kepala Curup) yang mendapatkan program bantuan 'Bedah Rumah' dari BAZNAS Republik Indonesia atas rekomendasi dari BAZNAS Provinsi Bengkulu ini. Ketiga warga Kecamatan Binduriang ini meliputi, Agustus Warga Desa Taba Padang, Dul Warga Desa Simpang Beliti dan Eko Extrada Warga Desa Kepala Curup," ujar H. Suryono

Ditambahkan H. Suryono yang juga pernah menduduki kursi amanah Komisioner BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong ini, masing-masing unit rumah program bantuan 'Bedah Rumah' BAZNAS Republik Indonesia ini senilai Rp25.000.000 (Dua Puluh Lima Juta Rupiah) dan dalam proses berjalan hampir lebih kurang satu Minggu dengan target pengerjaan selama 1 bulan (30 hari) yang dikerjakan secara gotong royong kekeluargaan dikalangan warga Kecamatan Binduriang.

Sementara itu, salah satu Warga Kecamatan Binduriang, Agustus mengungkapkan, dirinya bersama warga Kecamatan Binduriang lainnya yang mendapatkan program bantuan 'Bedah Rumah' dari BAZNAS Republik Indonesia atas upaya ikhtiar dari Kepala KUA Kecamatan Binduriang dengan bersinergi langsung pihak BAZNAS Republik Indonesia (RI) dan BAZNAS Provinsi.

"Alhamdulillah Bang, jujur kami sangat senang dan berterima kasih nian dengan Pak H. Suryono Kepala KUA Kecamatan Binduriang ini. Karena berkat usaha dan kerja keras beliau lah warga kami di 3 (tiga) Desa wilayah Kecamatan Binduriang ini terbantu sekali dengan adanya program bantuan 'Bedah Rumah' dari BAZNAS Republik Indonesia (RI) ini. Semoga Pak H. Suryono lama menjabat sebagai Kepala KUA di Kecamatan Binduriang kami ini dan semoga beliau semakin bertambah rezeki dan sehat selalu,,,Amiin," demikian disampaikan Agustus dengan penuh rasa syukur. (Penulis Aditya Candra Utama,S.Kom.I)


TERKAIT

Berita LAINNYA