Berkah Ramadan, Sebelum KBM Berlangsung Siswa MIN 1 Kaur Tadarus Al-Qur'an

Kaur (Humas) – Seperti biasanya sebelum memulai Kegiatan Belajar  Mengajar (KBM)  di bulan suci ramadan 1445 H/ 2024 M, seluruh siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kaur melaksanakan kegiatan rutinitas Tadarus Al-Quran setiap sebelum memulai kegiatan belajar, Senin, (25/03/24).

Kegiatan tadarus al-quran ini diberlakukan lebih awal sesuai waktu masuk jam 7.30 s.d. 08.00 WIB. Selama kegiatan baca Alquran ini  berlangsung seluruh siswa diharapkan membaca dengan suara lantang dan khusyuk melantunkan ayat-ayat suci al-quran, mereka didampingi oleh guru mata pelajaran pada jam pertama di kelasnya dan beberapa guru lainya yang hadir di pagi hari.

Kepala MIN 1 Kaur Jamila, S.Pd.I mengungkapkan bahwa pihak sekolahnya mengupayakan memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan kegiatan positif semaksimal mungkin, salah satunya dengan mengadakan kegiatan tadarus setiap pagi bersama seluruh Guru dan siswa/I sebelum kegiatan belajar mengajar.

”Ia juga menambahkaan bahwa kegiatan tadarus ini sudah berjalan rutin semenjak awal masuk sekolah di bulan Ramadan ini, dan berharap jika memungkikan akan berlanjut seterusnya walaupun bulan suci ramadan sudah berakir.” Ujar Jamila

Dan untuk minggu ini sekolah MIN 1 Kaur telah mengadakan Ujian Tengah Semester (UTS) yang mana telah dimulai senin kemaren dan akan berakir hari sabtu besok, selanjutnya pihak sekolah juga akan mengadakan kegiatan Pesantren Kilat di bulan suci ramadaan ini setelah kegiatan UTS berakhir. (Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA