Beri Layanan Terbaik, Penyamaan Data Antara KUA Kecamatan Seluma Selatan dan Puskesmas Rimbo Kedui

Seluma (Humas) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma Selatan selalu prima dalam melaksanakan pelayanan terutama pelayanan administrasi baik mengenai nikah, wakaf, sertifikat halal dan lain sebagainya.

Segala sesuatu mengenai berkas administrasi itu harus diarsipkan dan dirapikan, ketika suatu hari nanti kita butuh berkas tersebut tidak usah terlalu lama mencari karena sudah rapi dan mudah dicari.

Begitupun saat perwakilan dari Puskesmas Rimbo Kedui ibu Eka hendak menyamakan data antara KUA dan Puskesmas mengenai jumlah catin yang terdaftar pada tahun ini, dimulai dari januari hingga sekarang tidak lama dalam melengkapi karna data yang ada sudah tersedia dengan rapi dan jelas, Rabu (4/9).

Yang mana penyamaan data itu dilihat dari jumlah peristiwa nikah, nama, umur, tempat tinggal, dan status sebelum menikah. Ternyata dari hasil penyamaan ada beberapa yang berbeda terutama dari jumlah peristiwa nikah. Karena untuk penanggalan terutama tanggal menikah dan tanggal pengurusannya berbeda. Semisal catin hendak menikah di awal bulan september, secara otomatis untuk pengurusannya itu di bulan agustus. Jadi jelas berbeda, dari puskesmas di data di bulan agustus sedangkan di KUA dibuat di bulan september.

Elon Suparlan, S.H.I.,M.H selaku Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan menyampaikan bahwasannya untuk data itu wajar bila terjadi perbedaan, karena ditempat kami di buat berdasarkan tanggal peristiwa menikah bukan tanggal pada pengurusan berkas. Nah dari sini juga bisa jadi bahan evaluasi selanjutnya dalam pemberkasan administrasi. (Eka/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA