Bentuk Kerjasama dengan LandingSektor, KUA SAM Rutin Hadiri Lokakarya Gunung Kembang.

Seluma (Humas)-Kepala KUA Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) mengikuti lokakarya mini lintas sector di Puskesmas Gunung Kembang pada  Senin (13/11). Kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap triwulan itu dihadiri oleh unsur Tripika Kecamatan SAM, para Kepala Desa, Kader dan Pendamping di wilayah kerja Puskesmas Gunung Kembang

Pada kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor tersebut dipaparkan tentang pencapaian program yang telah dilaksanakan dalam upaya re-akreditasi Puskesmas Gunung Kembang dalam waktu dekat ini. Dalam kesempatan itu pula Kepala KUA SAM Salihin M., M.Ag menyampaikan beberapa hal terkait program yang telah terjalin selama ini antara Puskesmas Gunung Kembang dengan KUA SAM diantaranya program Bimbingan Calon Pengantin, Imunisasi TT Catin dan Program Kesehatan remaja.

Terkait program kesehatan remaja ini Salihin berharap agar Puskesmas Gunung Kembang dapat bersinergi dengan KUA SAM agar bisa menyampaikan sosialisasi kepada remaja tentang Stunting dan Pencegahan pernikahan di bawah umur serta resiko dan dampaknya bagi kesehatan ibu dan bayi. Bahkan jika dibutuhkan pihaknya siap untuk bekerja sama untuk memberikan penyuluhan kepada remaja di desa-desa. (Eka/SH)


TERKAIT

Berita LAINNYA