Bahas Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-79, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang: Tunjukkan Nilai Perjuangan

Bahas Rangkaian Kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang: Tunjukkan Nilai Perjuangan

Kepahiang (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang menggelar rapat persiapan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada Selasa (06/08/2024).

Dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si., selain diikuti ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, rapat juga diikuti Kepala KUA serta Kepala Madrasah se-Kabupaten Kepahiang. Fokus pembahasan pada pertemuan ini yaitu membahas pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 mendatang serta pelaksanaan lomba untuk memeriahkan peringatan HUT RI.

 Adapun Upacara Bendera akan dilaksanakan di MTsN 2 Kepahiang dengan melibatkan guru, staf serta siswa madrasah sebagai petugas, serta akan diikuti selruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang. Kegiatan lomba yang akan dilaksanakan berjumlah 5 kegiatan dengan salah satu lomba akan dilaksanakan dengan mengusung tema Pembangunan Zona Integritas. Adapun tujuan pelaksanaan lomba yakni memeriahkan HUT RI dengan menunjukkan semangat perjuangan serta melakukan sosialisasi tentang Zona Integritas.

Dalam kesempatan tersebut, Albahri menjelaskan bahwa pelaksanaan Peringatan HUT Kemerdekaan RI harus mengacu pada edaran dari Kementerian Agama.

“Saya harap kita semua bisa ikut serta aktif dalam berbagai rangkaian kegiatan dari awal hingga selesai baik sebagai panitia maupun sebagai peserta. Selain di Kementerian Agama, mungkin ada Bapak dan Ibu yang berpartispasi baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, harapannya semua dapat diikuti dengan baik,” jelas Albahri.

Albahri juga menambahkan bahwa apapun kegiatan yang digelar, seluruh pegawai harus ingat bahwa yang dikedepankan yaitu nilai semangat perjuangan para pejuang dan pendahulu dalam merebut Kemerdekaan dahulu. (Lyanda)


TERKAIT

Berita LAINNYA