ASN KUA Sungai Serut Sebutkan Lima Faktor Utama Suami Tak Sayang Istri Lagi

ASN KUA Sungai Serut Sebutkan Lima Faktor Utama Suami Tak Sayang Istri Lagi

Kota Bengkulu (Humas) - Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut, Nurwilasmi, A.Ma. beberkan enam faktor utama bikin suami tak sayang istri lagi, nomor lima yang sering terjadi.

Dikatakan Nurwilasmi, faktor utama bikin suami tak sayang istri lagi, saat suami jadi lebih kaya, ketika seorang suami jadi kaya raya padahal sebelumnya pas-pasan, disitulah dia diuji apakah tetap mencintai istrinya seperti semula atau tidak. Jika suami tetap mencintai istrinya yang telah menemaninya berjuang sejak masa susah, terbuktilah kualitas dan kemuliaannya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Nurwilasmi, untuk nomor dua, suami diuji saat istri tak cantik lagi, dalam artian istri tak secantik dulu, kulitnya tak sekencang dulu. Apalagi disaat itu, kadang seorang pria memasuki masa pubertas yang kedua. Saat itulah cinta suami sedang diuji.

"Karena itu, Rasulullah SAW mewasiatkan agar ketika menikah, seorang laki-laki menjadikan agama sebagai alasan utama, bukan karena fisik yang cantik dan lainnya sebab semua itu bisa pudar, seiring berjalannya waktu". Ujar Nurwilasmi yang merupakan JFU Pengelola Urusan Keagamaan kepada Kontributor Berita KUA, Kamis (5/9/2024).

Lalu, dinomor ketiga, kata Nurwilasmi, ketika istri belum dikarunai seorang anak, sudah bertahun-tahun menikah, istri belum juga mengandung, ini juga ujian cinta bagi seorang suami, apakah dia bisa bersabar seraya berprasangka baik kepada Allah SWT dan tetap mencintai istrinya atau justru cintanya kandas.

''Kempat, ketika istri sakit (lama), ini juga menjadi ujian bagi suami tak sayang istri lagi, apalagi saat istri sedang sakit yang tak kunjung sembuh, apakah cinta suami akan bertahan atau dia justru mencampakkan teman hidupnya selama ini selalu ada saat dibutuhkan,'' bebernya.

Nomor lima, kata Nurwilasmi, ini yang paling sering terjadi, ketika istri mengandung dan melahirkan, kenapa bisa seperti itu? Nurwilasmi menjelaskan, rata-rata, wanita yang mengandung lalu melahirkan akan berubah bentuk tubuhnya. Tak lagi tubuhnya langsing saat masih gadis dulu

"Bagi sebagian laki-laki, ini adalah ujian cinta apakah dia tetap mencintai istinya sepenuh hati atau justru cintanya banyak berkurang". Tutupnya. (Fadian/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA