Aksi Berbuah Prestasi, Drum Band FIM MAN 2 Kota Bengkulu Raih Juara Umum

Aksi Berbuah Prestasi, Drum Band FIM MAN 2 Kota Bengkulu Raih Juara Umum

Kota Bengkulu (humas)04/11-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu kembali mengukir prestasi, kali ini Grup Drum Band Fatmawati Islamic Musical (FIM) MAN 2 Kota Bengkulu berhasil meraih gelar Juara Umum dalam ajang Kejuaraan Provinsi yang di selenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Bengkulu pada Sabtu, 4 November 2023 bertempat di Gedung Pemuda dan Olah Raga (GOR) Bengkulu, dengan meraih Juara 1 pada Lomba Baris Berbaris (LBB), Juara 1 Lomba Unjuk Gelar (LUG), The Best Akselerasi, The Best Costum, The Best Suporter, dan The Best Colour Guard.

Grup Drum Band Fatmawati Islamic Musical berhasil mengalahkan 10 pesaing dari 11 peserta tingkat SMA dan MA se-provinsi Bengkulu. Mereka menampilkan aksi memukau di dalam  GOR Bengkulu, dengan membawakan tema musical The Great Pyramid of Giza, selain itu supporter pun turut menggemakan semangat untuk grup ini.

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Rahayu, M.Pd. juga turut mendukung dengan menyaksikan langsung kegiatan perlombaan tersebut bersama para guru dan supporter lainnya. Rahayu juga memberikan apresiasi dan selamat kepada grup Drumband MAN 2 Kota Bengkulu karena berhasil menjadi juara umum, “Selamat dan terima kasih Saya ucapakan kepada siswa-siswi Kami yang sudah berjuang menampilkan yang terbaik, terimakasih juga kepada Pelatih, Pembina, dan Tim yang sudah turut membantu dan mendukung, selanjutnya dua kata untuk kalian 'mantap dan luar biasa!'. Terus semangat menorehkan prestasi”. Ungkap Rahayu.

Disampaikan perwakilan anggota Tim Drum Band FIM MAN 2 Kota Bengkulu, Muhammad Hadfi Anugrah Robby dan Angine Cahyaning Tiara, bahwa mereka mengungkapkan rasa syukur karena mereka bersama teman-temannya satu tim telah berhasil menampilkan aksi yang berbuah prestasi untuk MAN 2 Kota Bengkulu.

”Allhamdulillah hasil latihan intensif selama ini membuahkan hasil dan membuat kami meraih Juara Umum Provinsi”. Ungkap Hadfi.

Selain itu Angine juga turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para Pelatih dan Pembina.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para Pelatih dan Pembinan yang senantiasa membimbing Kami hingga Kami bisa menampilkan yang terbaik”. Ungkap Angine.

Restu Dewi Mayangsari, S.Sn. selaku salah satu Tim Pembina Drum Band, dengan haru menceritakan bagaimana perjuangan Grup Drum Band FIM MAN 2 Kota Bengkulu yang beranggotakan 45 orang yang terdiri dari Field Commander, Brassline, Percussion, Pits Instrument, dan Colour Guard tersebut hingga mampu mencuri point dari para juri. Menurut Restu, group Drum Band FIM MAN 2 Kota Bengkulu bisa mengikuti ajang ini berkat kerja keras siswa-siswi Ekstra Kurikuler (Ekskul) Drum Band dan bantuan semua pihak.

“Sebelumnya saya sendiri ragu MAN 2 bisa mengikuti ajang bergengsi ini, karena sudah lama tidak tampil dan sempat ada kendala, tapi alhamdulillah berkat usaha dan semangat siswa kami bisa tampil maksimal dan meraih juara umum”. Pungkas Restu. (Herwin C/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA