Acara Puncak Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu Sukses Diselenggarakan

Rejang Lebong (Humas)---Acara puncak perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu sukses diselenggarakan (20/09). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut ditutup secara meriah penuh kegembiraan dan semangat religius di hari kedua. Seperti hari sebelumnya, pelaksanaan acara melibatkan seluruh warga madrasah dan mahasiswa PPL IAIN Curup.

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB di halaman Madrasah. Seluruh warga madrasah berkumpul dengan menggenakan pakaian muslim dan membawa bekal untuk makan bersama di akhir acara. Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan yaitu, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh qori terbaik di madrasah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala madrasah. Dalam sambutannya, Kris Ade Putra S.Pd.I.Gr menyampaikan rasa terimakasih kepada mahasiswa PPL yang telah menyusun program kerja pelaksanaan kegiatan maulid nabi. Ucapan terimakasih juga beliau sampaikan kepada majelis guru yang ikut terlibat menyukseskan kegiatan. Beliau sangat mengapresiasi kerja sama antara mahasiswa PPL dan majelis guru sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada mahasiswa PPL IAIN Curup yang telah merealisasikan program kerja yang positif dan bermanfaat berupa pelaksanaan kegiatan memperingati maulid Nabi ini. Tak lupa saya ucapkan terimakasih juga kepada majelis guru yang turut terlibat dan bekerjasama dengan mahasiswa PPL dalam menyukseskan kegiatan. Karena tanpa adanya kerjasama yang baik dari keduanya kegiatan ini tidak akan berjalan lancar. Terakhir, saya ucapkan terimaksih juga kepada seluruh peserta didik yang telah antusias meramaikan kegiatan kita bersama di Madrasah tercinta” Tutur kepala madrasah.

Setalah sambutan, acara selanjutnya yaitu ceramah agama yang disampaikan oleh umi Peni Anita, S.Pd.I.Gr. Ceramah yang bertajuk “Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW” tersebut, menambah pengetahuan dan pemahaman peserta didik mengenai riwayat Nabi Muhammad SAW. Sehingga peserta didik dapat mencontoh perilaku terpuji sosok kekasih Allah SWT yang menjadi suri tauladan umat manusia tersebut. Para peserta didik pun tampak antusias dalam menyimak ceramah yang disampaikan.

Rentetan acara selanjutnya yaitu, penampilan Nasyid dan nyanyian bernapaskan Islam oleh grup nasyid dan grup tahfidz. Kemudian acara yang terakhir, yaitu pembacaan doa yang menadakan acara segera ditutup dan dilanjutkan dengan makan bersama. Sembari makan bersama, disampaikan pengumuman juara dari 5 jenis perlombaan yang berlangsung di hari sebelumnya hingga acara benar-benar selesai dan berakhir di pukul 10.45 WIB.(liza)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA