9 Siswa/i Madrasah Asal Kepahiang Wakili Provinsi Bengkulu ke Tingkat Nasional

Kepahiang, (Humas) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui Surat Keterangan Nomor B-8771/Kw.07.2.PP.00/07/2023 Tanggal 10 Juli 2023 telah menetapkan 23 Siswa/i Madrasah untuk mewakili Provinsi Bengkulu Ke Tingkat Nasional dalam rangka Madrasah Fest. Sembilan (9) diantaranya yaitu Siswa/i dari Madrasah asal Kabupaten Kepahiang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melalui Kasi Pendidikan Madrasah Rusiati, S.Ag mengucapkan rasa syukur dan selamat atas siswa/i Madrasah Kepahiang berhasil mendominasi juara tingkat Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulilah, anak didik kita asal Kepahiang ada 9 orang yang lolos ke tingkat nasional dalam rangka Madrasah Fest tersebut, walaupun persiapannya cukup singkat, mereka sudah mampu memberikan yang terbaik” tutur Rusiati

Dari 10 cabang lomba yang diadakan, Kepahiang berhasil juara di 5 kategori, yaitu cabang lomba Memorizing Holy Qur’an (MHQ) atas nama Aisyah Hazna Sayfiqa tingkat MI dari MI Qur’an Terpadu, Izaz Bumi Pratama tingkat MTs dari MTsQur’an Terpadu, dan Putriani tingkat MA dari MAs EHQ. Cabang Reciting Holy Qur’an (RHQ) tingkat MA Kategori Putri atas nama Desti Angraini dari MAN 1 Kepahiang, Cabang Lomba Memorizing Hadits tingkat MTs diraih oleh Annisa Dhiyatul Haq dan tingkat MA Meilani Naela Rahmi yang sama-sama berasal dari Pondok Pesantren Darussalam, cabang lomba Vioice Of Arabic (VoA) atas nama Merlisa Andini dari MAN 2 Kepahiang, cabang lomba Calligraphy tingkat Mts Muhammad Romadoni Furqon dan MA Abdi Makrifatullah keduanya juga dari Pondok Pesantren Darussalam.

Madrasah Fest tingkat Nasional Tahun 2023 ini akan dilaksanakan pada tanggal 10-13 Agustus di Provinsi Banten, untuk cabang lomba Reciting Holy Qur’an akan terpusat di Masjid Student Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Calligraphy Fest akan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City untuk cabang lomba lainnya akan diinformasikan lebih lanjut.

Waktu pelaksanaan lomba tingkat nasional sudah tidak lama lagi, Rusiati meminta kepada seluruh guru-guru Madrasah untuk dapat membimbing Siswa/i nya yang lolos dengan maksimal,

“Walaupun persiapan kita cukup singkat, saya yakin Bapak/Ibu Dewan Guru di Madrasah mampu untuk membimbing anak-anaknya dengan maksimal agar bisa membanggakan Provinsi Bengkulu ditingkat Nasional” tegas Rusiati. (BSA)


TERKAIT

Berita LAINNYA