40 santri Tahfidz di Rejang Lebong Antusias Ikut Tasmi' Hafalan Al-Qur'an

Suasana santriwati dari 4 Ponpes dan Rumah Tahfidz di Rejang Lebong mengikuti Tasmi' Al-Qur'an bil Ghaib

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Sebanyak 40 santriwati dari 4 Ponpes dan Rumah Tahfidz di Rejang Lebong mengikuti Tasmi' Al-Qur'an bil Ghaib yang dilaksanakan di Rumah Qur'an Qotrunnada Cawang Baru pada hari Ahad, 12 November 2023. 

 Kegiatan rutin setiap bulan yang bertujuan untuk menguatkan dan memperlancar hafalan santri, baik hafalan lama maupun hafalan baru ini digagas oleh para pimpinan dan guru dari Rumah Tahfidz Ar-Rifa'i Air Meles Bawah, Ponpes Tahfidz Qur'an Daarul Mubarok Curup, Ponpes Khoirul Walad Curup Timur, dan Rumah Qur'an Qotrunnada Cawang Baru.

Kegiatan ini dibuka oleh Pimpinan RQ Qotrunnada, ustadz Akhlaludin. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tasmi' pertama oleh santri Rumah Tahfizh Ar-Rifa'i yang membawakan juz 2, dilanjutkan dengan penampilan Tasmi' juz 28 oleh Dinda Dwi Putri dari RQ Qotrunnada, juz 25 dan 26 oleh santri Ponpes Tahfidz DMC, dan juz 30 oleh santri Ponpes Khoirul Walad.

Umi Iis dari RQ. Qotrunnada mengungkapkan harapannya."Program seperti ini diharapkan dapat memotivasi santri untuk lebih semangat dalam memuraja'ah hafalannya, karena kebanyakan santri kami hanya fokus menambah hafalan baru, sehingga lupa dengan hafalan sebelumnya".

Acara ini tidak hanya memperkuat hafalan, tetapi juga menyatukan semangat dan kekompakan para santri dalam cinta Al-Qur'an. Sukses besar untuk perjalanan hafalan mereka yang penuh inspirasi


TERKAIT

Berita LAINNYA