Penghulu dan Staf KUA Selupu Rejang Hadiri Orientasi Pelayanan NR

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/6- Pada hari Rabu, 04 Juni 2014 Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dan Bimas Islam Kemenag Rejang Lebong sebagai penanggungjawabnya pengadaan Orientasi Pelayanan Nikah Rujuk dengan tema “Dengan Orientasi Nikah Rujuk (NR) Kita Tingkat Pelayanan Administrasi pada Kantor Urursan Agama” yang mana kegiatan ini diikuti oleh beberapa utusan dari 15 KUA se-kabupaten Rejang Lebong bertempat di Balai Pertemuan KPN Depag Rejang Lebong.

Dalam rangka mensukseskan acara ini maka kepala KUA Kecamatan Selupu Rejang mengutus empat karyawan dan karyawati KUA Kecamatan Selupu Rejang yaitu Reno Juliando, S.Th.I, M.H.I, Bakhtiar, S.Sos, Zuliani, BA dan Febriantai Ashna Rita, S.Ag guna mengikuti acara ini agar pelayanan NR di KUA Selupu Rejang menjadi lebih baik dan semakin memihak kepada keprimaan pelayanan untuk masyarakat Selupu Rejang.

Kegiatan ini dibuka oleh Ka. Kankemenag. Kab. Rejang Lebong yang dalam kesempatan itu diwakili oleh bapak Ka. Subbag. TU. Kemenag. Rejang Lebong seraya menyampaikan materi yang berkaitan dengan perbaikan pelayanan di KUA, materi selanjutnya disampaikan oleh bapak Kasi. Bimas Islam yang menerangkan lebih detail dan sistematis lagi tentang masalah pelayanan NR di KUA dengan harapan ketertiban administrasi di KUA semakin dapat direalisasikan, setalah itu salah satu hakim pengadilan agama sebagai tutor selanjutnya menyampaikan banyak hal tentang NR berdasarkan hukum positif dan iapun menekankan dalam masalah Itsbat Nikah yang sampai saat ini masalah ini masih belum banyak diketahui dan difahami oleh masyarakat.

Menurut Bakhtiar, S.Sos, orientasi ini sungguh merupakan sebuah kegiatan yang perlu diapresiasi karena orientasi ini semakin menambah khazanah pengetahuan pegawai KUA dalam masalah NR, Perbaikan pelayanan dan prihal Itsbat Nikah karena materi-materi yang disampaikan dalam orientasi ini merupakan masalah-masalah yang sangat dibutuhkan dalam melayani masyarakat khususnya masyarakat Selupu Rejang.

Sebagai follow up dari kegiatan ini, penghulu KUA Selupu Rejang sebagai bagian yang paling banyak menangani masalah NR bertekad untuk meningkatkan pelayanan NR di KUA Selupu Rejang dengan tetap mempertahankan pelayanan prima yang selama ini telah berlaku dengan menambah beberapa hal baru yang ia dapatkan dari partisipasinya dalam kegiatan orientasi pelayanan NR tersebut.

Penulis : Reno Juliando, S.Th.I, M.H.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari


TERKAIT

Wilayah LAINNYA