Kemenag Luncurkan Chanel Youtube Belajar Bersama ASN

Kepahiang (Humas) --- Kementerian Agama Kab. Kepahiang terus melakukan perbaikan layanan. Bukan hanya kepada masyarakat umum, perbaikan juga dilakukan bagi layanan internal.

Terbaru, Sub bagian Kepegawaian dan Hukum Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang melalui Kasubbag TU, Abdullah,S.Ag meluncurkan Chanel Youtube Belajar Bersama ASN dan WhatsApp Pelayanan Langsung Kepegawaian Kemenag Kab. Kepahiang. Senin, (12/9) di halaman Kantor Kemenag Kepahiang usai apel pagi.

Abdullah menjelaskan, ide dari peluncuran program inovasi ini sebagai percepatan layanan, demi terlaksananya manajemen kepegawaian dengan baik dan peningkatan layanan melalui transformasi layanan kearah digital.

“Chanel dan Aplikasi ini diluncurkan guna meningkatkan pelayanan dan memudahkan para ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kepahiang dalam pengurusan administrasi kepegawaian serta mendapatkan informasi tentang kepegawaian,” katanya

Selanjutnya Abdullah menjelaskan WA Pelayanan Langsung merupakan pelayanan secara online yang berbasis android yang mengakomodir sejumlah pengajuan pelayanan yang ada di kantor Kemenag Kepahiang, mulai dari Izin cuti, usul kenaikan pangkat, usul pensiun, usul mutasi serta kepengurusan bagian kepegawaian lainnya, pegawai yang ingin mengajukan pelayanan cukup mengirimkan pesan WA ke Hotline: 0821 8013 6030.

Sedangkan Chanel Youtube Belajar Bersama ASN dapat memberikan kemudahan bagi pegawai dalam memperoleh informasi dan administrasi yang update tentang kepegawaian.

“Selama ini pengurusan layanan kepegawaian seperti pegawai kita di Kab. Kepahiang harus membutuhkan waktu dan transfortasi, maka dengan adanya aplikasi ini pegawai yang ingin mengajukan pelayanan kepegawaian mereka cukup meggunakan android dimana saja dan kapan saja,” ucapnya.

Sementara itu Gusdianto, Koordinator Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum berharap inovasi ini dapat menjadi role model pegelolaan kepegawaian dan mempermudah ASN di lingkup Kemenag Kepahiang dalam pengurusan administrasi kepegawaian.

“Semoga dengan inovasi ini dapat menandai perubahan dan perbaikan pelayanan di Kankemenag Kepahiang,” harapnya.

Kami berharap bisa terus melakukan perbaikan layanan kepegawaian. Terlebih Kemenag memiliki jumlah ASN yang sangat besar dan rentang kendali yang panjang. Di samping itu, peraturan kepegawaian yang terus berkembang menjadi tantangan tersendiri agar dapat sampai tepat sasaran" ujar Gusdianto. (yudi)


TERKAIT

Wilayah LAINNYA