1704 Jamaah Haji Asal Provinsi Bengkulu Bertolak Ke Mekkah

Bengkulu (Humas)- Sebanyak 1704 Jamaah Haji asal provinsi Bengkulu yang tergabung dalam kloter 3-7 Padang mulai bertolak menuju Mekkah. Diawali dengan kloter 3 Padang yang berangkat menuju Mekkah 22 Mei lalu dan terakhir hari ini (27/5) Jamaah Haji Bengkulu Kloter 7 Padang bertolak meninggalkan Madinah menuju Mekkah.

Kloter 3 Padang yang merupakan gabungan dari Jamaah Haji asal Kota Bengkulu dan Benteng (393 Orang) berangkat pada Rabu pagi, mulai pukul 06.00 waktu Arab Saudi (WAS) dan diangkut dengan bus. Para jemaah berangkat dari Madinah dan mengambil miqat terlebih dahulu di Masjid Bir Ali sebelum melaksanakan umrah wajib, dan diikuti oleh kloter 4,5,6, dan 7 Padang secara bertahap pada hari selanjutnya.

Ketika di Bir Ali, jemaah langsung diarahkan untuk shalat sunnah di masjid dan dipersilakan berwudhu kembali jika memang membutuhkan. Setelah shalat sunah dan miqat, jemaah akan langsung diarahkan menuju bus masing-masing. Sementara itu, jemaah lansia dan penyandang disabilitas akan melaksanakan shalat sunah dan niat miqat di dalam bus. Jamaah diwanti-wanti oleh petugas agar mengingat pintu masuk kedatangan setelah turun di bus. Sebab, ada dua pintu utama dan tiap-tiap pintu letaknya cukup jauh.

Diinformasikan oleh H.Allazi,SE Ketua Tim Pendaftaran dan Dokumen Haji reguler mewakili Kepala Bidang Haji dan Umroh Dr.H.Intihan,MH  bahwa selama di Mekkah Jamaah Haji asal provinsi Bengkulu yang tergabung dalam kloter 3-7 Padang akan menginap di Masyhur Hotel yang kapasitasnya mampu menampung lebih dari 90 ribu Jamaah Haji.

“Hari ini (27/5) terakhir keberangkatan Jamaah Haji asal Provinsi Bengkulu bertolak dari Madinah ke Kota Mekkah, dan informasi dari Ketua kloter bahwa seluruh jamaah sejauh ini dikabarkan dalam kondisi sehat walafiat” terang H.Allazi.

Hal ini juga dibenarkan oleh Pembimbing Ibadah Kloter 5 Padang H.Amaluddin,S.S.Ag yang menyatakan bahwa saat ini Jamaah dalam kondisi sehat, bersama petugas lainnya baik ketua kloter,petugas kesehatan dan pembimbing ibadah bersama-sama berupaya memberi bantuan kepada jamaah lansia agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna.

“sesuai dengan slogan Haji tahun ini ramah lansia, kami berupaya bersama-sama untuk membantu melayani jamaah haji kita terutama yang lansia, agar mereka juga dapat menjalankan ibadah haji dengan sempurna”ungkap H.Amal.   


TERKAIT

Wilayah LAINNYA