“ Women Health & Well Being of Women”, DWP Kemenag Bengkulu Utara Hadiri zoom meeting

Bengkulu Utara ( Humas )- Ketua Dharma Wanita Ny. Novi Zusrianty Nopian,S.IP.,M.H melalui ibu Koreawati, S.Ag, Persatuan Kementerian Agama Bengkulu Utara berpartisipasi dalam pertemuan rutin yang kali ini di adakan zoom meeting  diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Pertemuan kali ini merupakan kegiatan Halal Bi Halal dan Peringatan Hari Kartini 2024 dengan mengadakan seminar bertema “Women Health & Well Being of Women”, yang dihadiri Pengurus DWP Kemenag Bengkulu Utara, dihadiri secara virtual melalui zoom meeting  bersama pengurus DWP persatuan kemenag Bengkulu Utara, yang berlangsung di Mushola Kemenag BU, Selasa,30/04/24

kegiatan ini sebagai momentum besar halal bihalal dan memperingati hari kartini kebahagiaan, kehangatan dan kebersamaan serta mempererat hubungan antar sesama dan menjaga kebersamaan, Peringatan hari Kartini mempunyai motivasi yang sangat mendalam terutama bagi kaum perempuan sebagai motivasi perempuan dengan perjuangan kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan pendidikan.

Selanjutnya, sambutan dan arahan dari ibu Penasihat DWP Kementrian RI Ibu Eny Yaquut  Kholil Qoumas. Beliau menyampaikan ada 2 langkah yang menjadikan kita bahagia yaitu safe lock prilaku secara positip dan utuh dengan rasa hormat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT., prilaku safe lock berkaitan dengan kesehatan mental, sebagai pondasi dalam jalinan dengan orang lain, selanjutnya beliau menyampaikan “menurut Quraisy Syihab ada 4 komponen kebahagiaan: akal, hati, jasmani dan rohani”. 

Partisipasi DWP Kementerian Agama Bengkulu Utara menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan pemahaman akan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan wanita dalam masyarakat.  

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya acara pertemuan seperti ini, karena kami mendapatkan informasi yang sangat berharga tentang bagaimana menjaga kesehatan dan kesejahteraan kami sebagai wanita,” ujar salah satu anggota  DWP.

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi peserta, termasuk seluruh anggota DWP untuk memperluas jaringan dan berbagi pengalaman dengan peserta lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan wanita semakin meningkat di seluruh lapisan masyarakat.(Yn)


TERKAIT

Berita LAINNYA