Webinar Kesehatan, Sehat Cantik dan Bebas Penyakit dengan Pola Makan Tepat

Webinar Kesehatan, Sehat Cantik dan Bebas Penyakit dengan Pola Makan Tepat

Kota Bengkulu (Humas)-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu ikuti Webinar Kesehatan, Sehat Cantik dan Bebas Penyakit dengan Pola Makan Tepat secara zoom yang dilaksanakan oleh DWP Kemenag RI di Ruang Pelatihan 2 Gedung Kementerian Agama RI.

Acara ini dihadiri Ketua DWP Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Ny. Hj. Miniarti Sipuan didampingi Wakil Ketua, Ny.Ritasari Fahrurrazi, Pengurus, Istri Kasi Bimas Ny. Felynda Rolly dan Istri Kasi PD. Pontren Ny. Mimi Ali dan Anggota yang ikut menghadiri kegiatan ini, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu. Senin,30/09/24.

Kegiatan ini dilaksanakan secara Luring dan Daring baik melalui Zoom maupun Live Youtube. Dibuka langsung oleh Penasehat DWP Kemenag RI Ibu Eny Retno Yaqut. Dalam webinar ini yang menjadi nara sumber adalah dr.Karin Wiradarma, M. Gizi, Sp.GK.

Disampaikan oleh dr.Karin bahwa pola hidup dulu dan sekarang sangat berbeda, mulai dari perubahan tekhnologi dan kebiasaan lebih cepat dari adaptasi genetik, pola makan, tidur, aktifitas dan metabolisme berantakan.

Disampaikan Ketua DWP Ny. Hj. Miniarti Sipuan seminar ini sangat berguna untuk kita semua.

"Menjadi pembelajaran untuk kita yang saat ini memiliki anak usia remaja, agar kita menjadi perpanjangan informasi kepada anak kita. Banyak dampak kesehatan yang bisa terjadi seperti sakit kepala, sakit pinggang, kegemukan, hipertensi, kolestrol tinggi, diabetes, asam urat, jantung, stroke dan masih banyak penyakit lainnya. Itu banyak disebabkan dari pola makan yang tidak dijaga". Papar Ny. Hj. Miniarti Sipuan.

Ditambahkan Ny. Hj. Miniarti Sipuan. bahwa webinar ini sangat bagus karena membahas mengenai pola hidup yang sehat untuk kita semua agar kita paham dan mengerti bahwa perlunya menjaga pola hidup sehat. (HumasKota)


TERKAIT

Berita LAINNYA