Waka Kesiswaan Beri Ceramah Siswa Siswi MTsN 2 Kobe Pentingnya Shalat dan Menjaga Kebersihan.

Waka Kesiswaan Beri Ceramah Siswa Siswi MTsN 2 Kobe Pentingnya Shalat dan Menjaga Kebersihan.

Kota Bengkulu (Humas) -- Setelah melakasanakan Kegiatan Shalat Dhuhah Bersama Kelas VII, VIII dan IX  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu, melanjutkan dengan ceramah singkat.

Kali ini diisi dengan ceramah atau nasehat dari Waka Kesiswaan  Rahin, S.Ag. yang menyampaikan tentang Pentingnya Shalat dan Menjaga Kebersihan.

"Diantara hikmah dan manfaat Shalat Dhuha adalah merupakan wahana pengharapan kita akan rahmat dan nikmat Allah SWT. sepanjang hari yang akan dilalui, entah berupa nikmat fisik maupun materi. Bagi Kita umat Islam,'' ungkapnya. 

''Selain itu, penting seklai untuk menjaga kebersihan. Karena menjaga kebersihan bukan hanya sebagai kewajiban, tetapi juga termasuk sebagai bagian dari ibadah,'' lanjutnya.

Dimana, selain kebersihan pribadi, Islam juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, termasuk rumah, masjid, dan sekolah sebagai bagian dari ibadah,

''Maka dari itu untuk anak-anak  semuanya mari kita jalankan ibadahnya dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan". Papar waka Kesiswaa, Bapak rahin, S.Ag.

Alhamdulilah kegiatan Ini berjalan lancar, apalagi didukung dengan kondisi cuaca yang cerah.  (Weliya/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA