Upacara HGN Tahun 2023 Kemenag Seluma Berlangsung Meriah

Seluma (Humas) - Upacara dalam rangka perayaan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma berlangsung meriah. Bertempat di Lapangan MTsN 2 Seluma, semua prosesi Upacara diikuti dengan khitmad, lancar dan tepat waktu oleh seluruh peserta upacara. Peserta upacara adalah seluruh pejabat, dimulai dari Kasi-kasi, Kepala Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah, dan Seluruh ASN yang ada dilingkungan Kantor Kemenag Seluma pada Sabtu (25/11).

Yang selalu menarik pada upacara HGN Setiap tahunnya adalah petugas upacara mayoritas adalah Bapak/Ibu guru dan tahun ini semua peserta upacara harus menggunakan pakaian adat nusantara yang menambah kemeriahan acara. Dengan memakai pakaian adat daerah tentu hal ini akan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, terutama dengan keberagaman yang menarik dengan kekhasan masing-masing

Bertindak sebagai pemimpin upacara yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma, H. Heriansyah, S. Ag, M.H. yang dalam hal ini menyampaikan pidato Menteri Agama RI dengan Tema " Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar " Yang mencerminkan potret guru yang transformatif. Pada Fokusnya Menag RI Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa Kementerian Agama telah dan akan terus mengambil langkah signifikan demi memfasilitasi peningkatan kompetensi guru melalui program digital literacy, digitalisasi

madrasah, dan bantuan pembelajaran digital. Kementerian Agama juga berkomtimen untuk terus memberikan perhatian dan afirmasi bagi peningkatan kesejahteraan guru.

Pada akhir pidatonya Heriansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh guru yang telah berdedikasi di dunia pendidikan Indonesia. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA