Untuk Pengembangan Kompetensi Guru, MAN 2 Kota Bengkulu Adakan Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka

Untuk Pengembangan Kompetensi Guru, MAN 2 Kota Bengkulu Adakan Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka

Kota Bengkulu (Humas) - Mengawali Tahun Ajaran Baru 2024/2025, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu menyelenggarakan acara Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka, guna menunjang kelancaran pelaksanaan pembelajaran di madrasah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat 19 Juli 2024, dihadiri dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Dr. H. M Abdu, S.Pd.I.,MM. Dalam Acara ini turut hadir Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kakan Kemenag Kota Bengkulu yang diwakili oleh Kasubag TU. Pengawas Pembina Madrasah, Komite Madrasah, Kepala Tata Usaha MAN 2 Kota Bengkulu, dan guru MAN 2 Kota Bengkulu sebagai peserta yang berjumlah 75 orang.

Sebelum membuka acara secara resmi, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H.M Abdu, S.Pd.I.,MM., menyempatkan untuk memberikan pembinaan dan memotivasi agar guru senantiasa meningkatkan profesionalitas dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, diawali dengan materi kebijakan Kemenag terkait kurikulum merdeka yang disampaikan oleh Kabid Pendidikan Madrasah Dr. H. Hamdani, M.Pd., yang dalam uraiannya menjelaskan tentang perubahan KMA 347 Tahun 2022 menjadi KMA 450 Tahun 2024 sebagai Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Madrasah.

Selanjutnya Dr.H. Fahrurrazi, M.Si., Kasubag TU Kankemenag Kota Bengkulu mengulas materi tentang peraturan kepegawaian dan kedisiplinan ASN, Kasubag TU menekankan pentingnya guru madrasah untuk mengupdate dan sikronisasi data secara mandiri di semua aplikasi kepegawaian yang diluncurkan pemerintah terutama Simpeg5 dan e-kineja pegawai.

Terpisah Rahayu, M.Pd. selaku Kepala MAN 2 Kota Bengkulu berharap rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak yang nyata pada pelaksanaaan Kurikulum Merdekan di MAN 2 (YS-NAD_humasmanduakobe/Humas)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA