Unik, KUA Sungai Serut Gelar Senam Sehat di Halaman Benteng York

Unik, KUA Sungai Serut Gelar Senam Sehat di Halaman Benteng York

Kota Bengkulu (Humas) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut menggelar senam sehat, menariknya, senam ini dilaksanakan di halaman Cagar Budaya Benteng York, yang notabenenya memang lokasi KUA Sungai Serut saat ini, Jumat (19/7/2024).

Kepala KUA Sungai Serut, Syahmul Basil, S.Ag, M.H mengatakan, kegiatan senam sehat ini memang inisiasi langsung dari ASN KUA Sungai Serut, agar lebih bersemangat menjalankan aktifitas bekerja seperti biasa.

"Ya, senam sehat setiap Jumat ini, Insya Allah rutin kami gelar setiap minggunya, guna meningkatkan semangat para ASN dalam bekerja untuk melayani masyarakat nantinya," Ujar Syahmul Basil.

"Sebenarnya senam sehat ini dulunya sudah kami programkan setiap Jumatnya, tapi program ini sempat berhenti, Alhamdulillah, kami akan coba aktifkan lagi senam sehat ini," Tambah Syahmul Basil.

Untuk instruktur senam sehat pagi ini, di pimpin oleh perwakilan ASN KUA Sungai serut, Ferdian Syahputra dan Madsani, tampak para ASN KUA Sungai Serut yang ikut senam begitu antusias mengikuti gerakan senam dari para instruktur ini.

Instruktur senam, Ferdian Syahputra mengatakan, senam sehat ini sangat penting dilakukan, guna meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit yang datang ke tubuh. Disamping, pagi-pagi badan sudah segar karena gerakan senam tersebut.

"Dengan senam, badan kita yang jarang olahraga bisa jadi rileks lagi karena gerakan senam sehat ini". Papar Ferdian yang merupakan ASN PPPK Penyuluh Agama Islam (PAI) itu.

Untuk diketahui, lokasi KUA Sungai Serut ini memang satu naungan dengan Benteng York yang merupakan situs cagar budaya yang telah disahkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VII, Wilayah Kerja Provinsi Bengkulu dan Lampung, yang dilindungi UU No.11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya, yang berlokasi di Jalan Enggano RT.01, RW.01 Kelurahan Pasar Bengkulu, Kota Bengkulu. (Fadian/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA