Undang Wali Siswa Baru, MTs N 1 Kepahiang Gelar Kegiatan Temu Ramah

Undang Wali Siswa Baru, MTs N 1 Kepahiang Gelar Kegiatan Temu Ramah

Kepahiang (Humas) --- Puluhan wali murid menghadiri temu ramah dengan Kepala Madrasah MTsN 1 Kepahiang, Nurani, S. Pd. I. M. Pd.,  di Mushola MTsN 1 Kepahiang, Rabu (27/06/2024).

Dalam pertemuan dengan wali siswa, Kepala Madrasah didampingi Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Armizah, M. Pd, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ali Hanafia, S. Pd. I., Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Drs. Alimudni dan Wakil Kepala Bidang Humas, Zawil Fadhli, S. Pd. Kegiatan digelar guna menyatukan persepsi arah MTsN 1 Kepahiang kedepannya. 

Dalam sambutannya, Nurani menyampaikan beberapa hal diantaranya ucapan terima kasih kepada para orangtua/ wali yang telah mempercayakan MTs N 1 Kepahiang menjadi Madrasah pilihan untuk mendidik anak-anak mereka.  Nurani menyampaikan bahwa tahun ini MTsN 1 Kepahiang mendapat kepercayaan untuk menerima siswa baru sebanyak 184 orang, naik sekitar 24% dibandingkan dengan penerimaan tahun lalu.

“Menyadari bahwa pendidikan yang dilaksanakan saat ini adalah pendidikan yang berkompetensi sehingga tidak hanya semata-mata untuk penguasaan disiplin ilmu, tetapi juga pengembangan sikap/ karakter dan keterampilan anak, maka pendidikan dan pembelajaran di madrasah tidak lepas dari kerjasama dengan Bapak/Ibu selaku orangtua siswa dan seluruh pihak madrasah. Kiranya dengan kerja sama yang baik antara Bapak dan Ibu dengan pihak madrasah dan sebaliknya, serta semangat belajar dari para siswa, diharapkan akan membantu terciptanya kegiatan pendidikan dan pembelajaran yang berdayaguna optimal.

Sementara itu Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Armizah, M. Pd., menjelaskan bahwa proses penentuan kelulusan diperhatikan dengan maksimal, tak hanya tes akademik dan baca Al-Qur’an tapi juga disesuaikan dengan catatan pendidikan berdasarkan nilai rapot dari SD/MI.  Selanjutnya, Ali Hanafia, S. Pd. I., menjelaskan tentang tata tertib yang berlaku di MTsN 1 Kepahiang seperti diantaranya jam masuk dan pulang, tata tertib berpakaian serta meminta kerja sama orangtua/ wali terkait kebiasaan buruk yang dilakukan oleh anak-anak usia madrasah. Sebagai penutup, Nurani, S. Pd. I. M.Pd juga menambahkan sedikit saran yang ditujukan kepada para orangtua/wali.

“Didiklah anakmu sesuai masanya, karena mereka hidup bukan di zaman kita. Maka didiklah sesuai zamannya. Dengan segala kegiatan belajar mengajar serta ekstrakulikuler yang ada di madrasah ini, harapan kami anak-anak MTsN 1 Kepahiang ini bisa menjadi anak-anak yang multi talenta, bisa melakukan apa saja sesuai minat dan keinginan mereka tanpa melupakan nilai-nilai agama,” tutup Nurani. (Fadhli)


TERKAIT

Berita LAINNYA