Ulang Tahun Pramuka, Pangkalan Wali Songo MAN 2 Kepahiang Raih Juara 2 Masak Kreasi

seluruh pangkalan Pramuka di Kab. Kepahiang, berlangung selam  hari sejak 13/8 di Kantor Kwarcap Kepahiang

Kepahiang (Humas) – Peringatan Hari Pramuka yang ke-63 berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh pangkalan Pramuka di Kab. Kepahiang, berlangung selam  hari sejak 13/8 di Kantor Kwarcap Kepahiang dan dikoordinir langsung oleh Kwartir Cabang 0709 Kepahiang beberapa hari lalu.

Ka. MAN 2 Kepahiang Darwin, S.Ag. melalui waka kesiswaan Mulyanto, M.TPd. menuturkan bahwa, kegiatan hari Pramuka merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh seluruh pangkalan Pramuka. “MAN 2 Kepahiang mengirim 23 anak Pramuka,” ujar beliau di ruang kerjanya, Senin 19/8.

“Dari 4 cabang yang dilombakan, MAN 2 meraih juara 2 masak. Dengan komposisi jumlah  orang. Yakni Sindi Nopita Sari, Aditia Rahmat Al Aziz, Annida Jihan Afifah. Mereka masak dengan bahan utama mie kuning/mi telor, durasi waktu 45 menit. Setelah masak disajikan berdasarkan kreasi mereka masing-masing,” jelas Yenita salah satu pembina Pangkalan Wali Songo MAN 2 Kepahiang.

“Diakhir acara ada malam puncak/api unggun. Selain pembagian hadiah pemenang lomba, juga ada pembagian doorprise. Salah satu anggota Pramuka MAN 2 Kepahiang Maikel Wiko memperoleh doorprise dari BMKG Kepahiang,” tambah Yenita.

Dengan telah berlangsungnya hari Pramuka, Yenita berharap semoga Hari Pramuka dijadikan sebagai pemicu semangat mengamalkan Dasa Darma dan Tri Satya. Terus berkarya dan tingkatkan kualitas dalam setiap kegiatan. Maju terus jaga kekompakan dan persaudaraan. Erna


TERKAIT

Berita LAINNYA