kemenag

Tingkatkatkan Kualitas Pendidikan, Kakan Kemanag BS Bina Kepala Madrasah

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan (Kemenag BS)  H. Irawadi, S.Ag., MH memberikan pembinaan kepada Kepala Madrasah dan Kepala Raudhatul Athfal se-Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (9/07/24).

Kegiatan pembinaan yang dipusatkan di Aula PLHUT Kantor Kemenag Bengkulu Selatan ini dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Pembina, dan Kepala Madrasah / RA se-Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag BS dalam laporanya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pembinaan Kepala Madrasah baik madrasah negeri maupun madrasah swasta yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan yang jumlahnya  32 Madrasah.

“Jumlah madrasah kita seluruhnya 32  madrasah dengan rincian 8 madrasah negeri dan 24 madrasah swasta yang terdiri dari ; 7 Raudhatul Athfal,  13 Madrasah Ibtidaiyah,  6 Madrasah Tsanawiyah, dan 6 Madrasah Aliyah,” ujar  Syukri.

H. Ahmad Syukri juga melaporkan prestasi yang sudah diraih oleh madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten tahun 2024 yang baru saja  digelar. Dan cukup membanggakan Kemenag BS akan mengutus 13 orang siswa dan 3 Madrasah untuk berlaga di tingkat Provinsi.

“KSM tingkat provinsi akan digelar bulan depan, Kemenag BS akan mengirim 13 orang siswa dan 3 Madrasah, mudah-mudahan utusan Bengkulu Selatan dapat melaju ke tingkat Nasional,” harap Syukri.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten BS H. Irawadi, S.Ag., MH dalam pembinaanya menitikberatkan pada Kepemimpinan seorang Kepala Madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasahnya.

“Bapak/Ibu sekalian memegang peran kunci dalam menentukan arah dan kualitas pendidikan. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kita semua untuk terus berinovasi dan berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di madrasah” tegas Irawadi mengawali sambutanya.

Irawadi juga berharap Program pembinaan kepala madrasah ini dapat menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan publik Kementerian Agama di Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Dengan pendidikan dan pelayanan yang lebih baik dan efektif, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkulu Selatan,” harap Irawadi. (Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA