Tingkatkan Pelayanan MPP di Kabupaten Lebong Kemenag Lebong Siap Berkolaborasi

Lebong (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag., M.H melalui Kasi Pendidikan Islam  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Aji Agus Salim, M. Pd. Menghadiri Kegiatan Forum Komunikasi Masyarakat, Penandatangan Kerjasama, Penerbitan NIB di Pasar berpusat di Pasar PTM Pasar Muara Aman Kamis, (20/06/24).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Lebong Forkopimda Kabupaten Lebong, Sekda Kabupaten Lebong, KakanKemenag Kabupaten Lebong diwakili Kasi Pendidikan Islam  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Lebong, Kepala Kejaksaan Kabupaten Lebong, Kepala OPD Se-Lingkup Pemkab Kabupaten Lebong Lebong, Camat Se Kab. Lebong, Ketua MUI Kabupaten Lebong, Kapolres Kabupaten Lebong, dan Kodim 0409 Rejang Lebong.

Dinas Pelayanan Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebong, menggelar kegiatan  Forum Komunikasi Masyarakat, (FKM) Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Stakeholder Mal Pelayanan Publik (MPP) Perigo Agung, Kabupaten Lebong dan Launching SIPABES (Sistem Inovasi Pelayanan NIB terbit di pasar) yang diharapkan memberikan kemudahan pelayanan penerbitan NIB bagi masyarakat.

Acara di Buka Oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, S.Sos., dalam sambutannya Kopli menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk menampung aspirasi dan tanggapan masyarakat terkait pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) Perigo Agung Kabupaten Lebong, dengan adanya masukan tanggapan yang akan diterima nantinya, untuk peningkatan pelayanan dan evaluasi untuk pelayanan yang prima untuk masyarakat Kabupaten Lebong.

Lebih lanjut Kopli berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih paham apa saja pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Perigo Agung Kabupaten Lebong, kedepan diharapkan semua pelayanan akan terpusat di MPP Perigo Kabupaten Lebong “Ungkap Kopli.

Kasi Pendidikan Islam  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Aji Agus Salim, M. Pd. Dijumpai setelah kegiatan Kantor Kemenag Kabupaten Lebong berupaya berkolaborasi dengan pemerintah Daerah Kabupaten Lebong pada Dinas Pelayanan Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebong di Mal Pelayanan Publik (MPP) Perigo Agung Kabupaten Lebong pada tahun 2023 telah melaksanakan MoU dan sudah ada Pelayanan Kantor Kemenag Kabupaten Lebong pada Dinas Pelayanan Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebong di Mal Pelayanan Publik (MPP) Perigo Agung Kabupaten Lebong di akhir Bulan Februari 2023 Perwakilan dari Tenaga Honorer di Lingkungan Kemenag Lebong telah bertugas menjaga Pelayanan di sana, masyarakat bisa datang langsung Ke Mal Pelayanan  Publik MPP Perigo Agung Kabupaten Lebong dengan Waktu Pelayanan dari hari Senin s.d Jum’at Pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB, masyarakat bisa berkonsultasi Pernikahan, Haji dan Pendidikan Madrasah, maupun Konsultasi terkait Bimas Islam, disana hanya sekedar informatif dan untuk penyelesaian lebih lanjut bisa Ke Kantor Kemenag Lebong.  “Tutup Aji. (HR)


TERKAIT

Berita LAINNYA