Tingkatkan Kualitas SDM, DWP Kemenag Rejang Lebong Gelar Pelatihan MC dan Keprotokolan

   

Rejang Lebong (Humas) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia. Kali ini, DWP Kemenag menggelar pelatihan mengenai Teknik Dasar Master of Ceremony (MC) dan benar serta pengetahuan dasar keprotokolan.

Kegiatan yang dilaksanakan usai Raker (Rapat Kerja) bulanan ini dilaksanakan di MTsN 2 Fillial dan dibuka langsung oleh Ketua DWP Kemenag Rejang Lebong, Oma Aprida Lukman, serta dihadiri oleh para pengurus dan anggota DWP. Dalam sambutannya, Oma Aprida Lukman menyampaikan pentingnya pelatihan ini bagi para anggota DWP. “Pelatihan MC dan keprotokolan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kita dalam berkomunikasi di berbagai acara. Selain itu, pengetahuan tentang keprotokolan juga akan membantu kita dalam menjalankan tugas-tugas organisasi dengan lebih baik,” ujar Oma Aprida.

Pelatihan yang sangat dinantikan oleh para anggota i ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Bakti Komalasari. Para peserta diberikan materi tentang teknik berbicara di depan umum, penyusunan teks MC, serta tata cara pelaksanaan acara sesuai dengan protokoler yang berlaku. Selain materi teori, peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan mempraktekan materi yang telah diberikan

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para anggota DWP Kemenag Rejang Lebong dapat menjadi MC dan memahami pentingnya keprotokolan dalam setiap kegiatan. Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan acara-acara yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag kedepannya.(elsa)

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA