Tingkatkan Kualitas ASN, Ka Kan Kemenag Kota Bengkulu Bina ASN MTsN 1 Kota Bengkulu

Tingkatkan kualitas ASN, Ka Kan Kemenag Kota Bengkulu Bina ASN MTsN 1 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas)- Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) disatuan kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu Dr. H. Sipuan, S.Ag.,MM. memberikan pembinaan dan arahan kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan yang diselenggarakan di ruang guru MTsN 1 Kota Bengkulu, Selasa (07/11).

H. Sipuan mengatakan sebagai ASN kita harus mengetahui kewajiban dan bertanggung jawab penuh dalam melaksanakan tugas pokok yang diberikan kepada masing-masing tenaga pendidik dan kependidikan di MTsN 1 Kota Bengkulu.

" Sebagai abdi negara hendaknya kita selalu berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada peserta didik,” ujarnya. 

" Seyogya nya tugas yang dibebankan kepada kita, harus kita yang bertanggung jawab melaksankannya dengan sebaik-baiknya, guru harus membersamai peserta didik pada saat jam mengajar yang sudah ditentukan, lanjutnya".

Sipuan juga menyampaikan sebagai abdi negara ASN harus disiplin dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 94/2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Berdasarkan PP Nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin seorang ASN, seorang ASN harus sanggup menaati kewajiban serta tidak melakukan larangan sebagaimana tercantum dalam peraturan ini. Adapun kewajiban bagi PNS tersebut disebutkan dalam Pasal 3 sebanyak delapan kewajiban dan sembilan kewajiban yang terdapat pada Pasal 4. Sedangkan, terdapat 14 larangan yang harus dihindari oleh PNS sebagaimana tercantum dalam Pasal 5,” jelasnya.

Selanjutnya Sipuan Menegaskan bahwa tujuan pembinaan ini juga untuk mempererat kekompakan dan kebersamaan dilingkungan kerja MTsN 1 Kota Bengkulu. " Jaga nama baik Madrasah kita dengan sebaik mungkin, jaga kekompakan dan kebersamaan jangan sampai ada hal-hal yang berdampak buruk bagi kita semua, pungkasnya".

Turut hadir dalam pembinaan ini Kasubbag TU Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Fahrurazi, S.Pd.,M.Si. yang juga berpesan untuk menjaga sebaik mungkin nama baik Madrasah dari hal-hal yang tidak baik dari dalam maupun dari luar Madrasah.

" Menjadi tanggungjawab kami untuk membina dan mengingatkan kepada seluruh ASN dilingkungan Kementerian Agama Kota Bengkulu sebagai satu keluarga yang harus saling menjaga dan mengingatkan, pesannya".

Sebagai Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si. menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Ka.Kan.Kemenag Kota Bengkulu beserta rombongan yang memberikan pembinaan dan arahan yang sangat dibutuhkan oleh keluarga besar MTsN 1 Kota Bengkulu.

" Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan ini menjadi bekal bagi kita untuk memperbaiki kinerja dan  pelayanan serta kegiatan-kegiatan yang lain di MTsN 1 Kota Bengkulu, ungkap Diniah". (MTsN1KoBe/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA