Tingkatkan Kompetensi, Guru Kelas MIN 1 Bengkulu Tengah Ikuti Bimtek Literasi Numerasi

Dua orang guru kelas MIN 1 Bengkulu Tengah mengikuti pelatihan percepatan peningkatan kemampuan literasi, pandai berhitung dengan metode Gasing ( 21/08/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Upaya Madrasah meningkatkan mutu pendidikan di MIN 1 Bengkulu Tengah salah satunya dengan cara mengirim dua orang guru kelas MIN 1 Bengkulu Tengah mengikuti pelatihan percepatan peningkatan kemampuan literasi, pandai berhitung dengan metode Gasing (Gampang asik dan Menyenangkan) yang diselenggarakan oleh Kelompok Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) dilaksanakan di MIN 2 Bengkulu Tengah, Rabu, (21/08/2024).

Menurut Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah,Emiyati, M.Pd. mengatakan bahwa MIN 1 Bengkulu Tengah mengirimkan 2 orang guru kelas mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini diikuti perwakilan guru dari seluruh Madrash ibtidaiyah se Kabupaten Bengkulu Tengah. Tujuan pelaksanaan Pelatihan Matematika dengan metode gasing ini adalah meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi melalui proses pelatihan matematika dengan metode gasing, meningkatkan kemampuan numerasi yang berhubungan dengan konsep penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian dengan metode gasing sebagai dasar pelaksanaan di bidang sains, teknologi, dan matematika.

Dalam kesempatan ini, Ibu Aisyah Apriyanti, sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini memberikan pengalaman menarik, yang membuat setiap peserta berkeinginan untuk menyebarluaskan metode ini ke seluruh guru yang ada di MIN 1 Bengkulu Tengah. “Kita bersyukur ada trainer-trainer hebat yang melatih peserta sehingga mempunyai kemampuan untuk mengimbaskan metode gasing ini ke madrasah masing-masing,’ ungkap Bu Aisyah menutup
pembicaraannya. (EMY)


TERKAIT

Berita LAINNYA