Tingkatkan Kerjasama dengan PMI Kabupaten Rejang Lebong, Team Kesehatan Sekolah MAN RL Serahkan Bantuan Bulan Dana PMI

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Dalam rangka menyukseskan Bulan Dana PMI Kabupaten Rejang Lebong, tim dari PMI Kabupaten Rejang Lebong mengunjungi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MAN Rejang Lebong pada Senin, 9 September 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk menyerahkan sumbangan dana yang terkumpul dari warga MAN Rejang Lebong kepada PMI.

Koordinator Kesehatan MAN Rejang Lebong, Vika, dengan antusias menyerahkan sejumlah dana sumbangan kepada Kurnia dari PMI Rejang Lebong. Kurnia menjelaskan bahwa sumbangan ini merupakan bagian dari upaya kolaboratif antara seluruh sekolah di Rejang Lebong dan PMI untuk mendukung kegiatan sosial.

"Dana yang terkumpul akan digunakan untuk berbagai keperluan sosial di masyarakat Rejang Lebong," ujar Kurnia. Ia menambahkan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk mengoptimalkan layanan kesehatan, termasuk pengadaan dan perawatan ambulans gratis, bantuan untuk masyarakat yang sakit, serta mendukung kegiatan PMI dalam pengadaan darah. Selain itu, dana juga akan mendukung pemaksimalan fungsi PMR (Palang Merah Remaja) di sekolah-sekolah.

Tahun ini, terdapat perubahan signifikan dalam pengelolaan dana. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dikelola oleh PMI Provinsi Bengkulu, dana yang terkumpul kali ini akan diolah langsung oleh PMI Kabupaten Rejang Lebong. "Kami berharap dengan sumbangan ini, kesehatan masyarakat Rejang Lebong dapat meningkat dan kami dapat lebih membantu mereka yang membutuhkan," ujar Kurnia.

Vika menambahkan bahwa pengumpulan dana ini merupakan bentuk kerjasama yang solid antara tim kesehatan MAN Rejang Lebong dan PMI Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga MAN Rejang Lebong. Dana yang terkumpul berasal dari sumbangan siswa, dewan guru, dan pegawai MAN Rejang Lebong.

Seluruh proses pengumpulan dana melibatkan peran aktif siswa-siswi yang tergabung dalam PMR MAN Rejang Lebong. Vika menegaskan, "Kegiatan pengumpulan dana ini adalah agenda tahunan Bulan Dana PMI, dan kami berkomitmen untuk terus bekerjasama dalam kegiatan serupa di masa depan."

Dengan kegiatan ini, PMI Rejang Lebong dan MAN Rejang Lebong menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta membangun sinergi yang positif dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik di Kabupaten Rejang Lebong.(julita)


TERKAIT

Berita LAINNYA