Tim Puskesmas Kandang Adakan Screening Rokok Siswa MTsN 2 Kota Bengkulu

Tim Puskesmas Kandang adakan Screening Rokok Siswa MTsN 2 Kota Bengkulu

Kota bengkulu (Humas)-Rabu 13 Desember 2023, Tim Puskesmas Kandang Bengkulu melaksanakan screening perilaku merokok terhadap siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu. Dimana, pada kegiatan ini para siswa menjawab kuesioner screening yang dibagikan dengan pertanyaan antara lain; jenis rokok apa yang digunakan, mulai dari usia berapa merokok, apakah ada keinginan berhenti merokok dan lain sebagainya

Tim Puskesmas Kandang mengatakan screening dilakukan untuk mendapatkan data awal perilaku merokok di lingkungan madrasah.  Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal agar siswa yang mulai kecanduan merokok bisa berhenti merokok. Karena merokok dapat menjadi gerbang bagi penyakit lain seperti serangan jantung, kanker, penyakit paru kronik, impotensi, gangguan janin, hingga stroke. Merokok tidak hanya membahayakan perokok saja tetapi juga orang lain yang bukan perokok.

Pada kesempatan ini, Kepala MTsN 2  Kota Bengkulu, Dr. Eryanti, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Puskesmas Kandang.

"Terima kasih Saya ucapkan kepada Tim Puskesmas Kandang yang telah bekerja sama dan berkunjung ke MTsN 2 serta telah memberikan pengarahan kepada siswa siswi Kami tentang screening perilaku merokok terhadap siswa. Melalui kegiatan seperti ini akan diketahui siapa saja siswa kami yang telah merokok, dan tindakan yang tepat agar siswa perokok segera berhenti". Pungkas Dr. Eryanti. M.Pd. (Weliya/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA