Tim dari Puskesmas Kandang Periksa Kesehatan Siswa MTsN 2 Kota Bengkulu

Tim dari Puskesmas Kandang Periksa Kesehatan Siswa MTsN 2 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas)-Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia,Kader Kesehatan Puskesmas Kandang Kecamatan Kampung Melayu bekerja sama dengan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk siswa Kelas VII.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan di MTsN 2 Kota Bengkulu ini dilaksanakan pada Selasa 10  September 2024. Dalam kesempatan ini, petugas dari Puskesmas Kandang mensosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan madrasah, Pemeriksaan Tinggi Badan dan Berat Badan Siswa, Pemeriksaan Kesehatan Telinga, Mulut, HB dan Pemberian Tablet Tambah darah pada Remaja Putri Kelas VII MTsN 2 Kota Bengkulu.

Adapun upaya pemberian  Tablet Tambah Darah dan Zat Besi ke sekolah-sekolah untuk remaja putri ini dilakukan untuk meminimalisiasi perempuan usia muda mengalami Anemia. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan dan pemahaman berkala mengenai kesehatan khususnya kepada siswa siswi MTsN 2 Kota Bengkulu.

Kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Ibu Dr. Eryanti, M.Pd.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim dari Puskesmas Kandang yang telah bekerja sama dan berkunjung ke MTsN 2 serta telah memberikan pengarahan kepada siswa siswi kami untuk menjaga Kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan pemberian Tablet Tambah Darah untuk remaja putri Kelas VII. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar". Ungkapnya.

Petugas dari Puskesmas Kandang, Ibu Nenny Heryani, mengatakan "Kita harus menerapkan dan meningkatkan keterampilan hidup sehat, menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan, saat di sekolah harus tetap menjaga kebersihan lingkungan supaya proses belajarnya tidak terganggu, dan menjaga kesehatan diri sendiri guna menjaga kebersihan ini supaya belajar lebih konsentrasi dan semangat".

Kegiatan ini diawali dengan menimbang berat badan siswa, mengukur tinggi badan, cek kesehatan mata, mulut dan telinga, HB dan pemberian Tablet FE untuk remaja putri. (Weliya/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA