Tiga Siswa MAN 1 Bengkulu Utara Bersaing di Olimpiade Bahasa Arab Nasional ke-7

Bengkulu Utara (Humas) - Salah satu dari program syiar tahunan MGMP Bahasa Arab Nasional adalah mengadakan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) yang ke-7 untuk tahun 2024. Untuk ketiga kalinya MAN 1 Bengkulu Utara kembali mengirim 3 siswanya dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh Forum MGMP Bahasa Arab Nasional. Kompetisi Bahasa Arab yang keempat  kali diikuti ini berlangsung secara online di laboratorium komputer MAN 1 Bengkulu Utara. Rabu (20/3/2024).

Tiga siswa yang mewakili MAN 1 Bengkulu Utara tersebut adalah Minhatul Aliya (kelas XI.IPA.1), FadhillahAzzahroni (kelas XI.IPA.2) dan Azizah Muntaziah Alma (kelas XI.IPA.2). Ketiga siswa tersebut  terpilih setelah melalui seleksi ketat yang diadakan madrasah dengan guru pembimbing Ridhasari, M.Pd.I guru mata pelajaran bahasa Arab di MAN 1 Bengkulu Utara. Kegiatan dimulai dengan sosialisasi, pendaftaran peserta, simulasi dan seleksi tingkat  kabupaten/kota.

“Semoga dengan kompetisi ini dapat  menambahkan kecintaan terhadap bahasa Arab serta menjadi idola dengan bahasa Al-quran. Semoga para siswa dapat memberikan hasil dan prestasi yang terbaik yang dapat mengharumkan nama madrasah serta memajukan khazanah bahasa Arab", jelas Ridhasari sebagai guru pembimbing


TERKAIT

Berita LAINNYA