Tiga Malam Berturut, Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Menghadiri Peringatan Nabi Muhammad SAW 1446 H Di Kelurahan Rimbo Kedui

Seluma (Humas) – Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat beragama, maka dikesempatan kali ini dibulan kelahiran Nabi Muhammad SAW sering diperingati sebagaimana sering disebut dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hampir disetiap Kelurahan/Desa di Kecamatan Seluma Selatan terkhusus di Kelurahan Rimbo Kedui sudah beberapa malam ini disetiap Masjid/Musholah memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan, Elon Suparlan, S.H.I.,M.H sudah tiga malam ini menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Kelurahan Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan, dimulai dari Masjid Miftahul Huda, Masjid Al-Ikhlas, dan tadi malam di Masjid At-Taqwa. Elon menyampaikan bahwasannya kegiatan-kegiatan seperti inilah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seseorang, sekaligus memperkenalkan akan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membela Islam kepada generasi penerus bangsa pada saat ini, Rabu (18/09).

Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi pengingat akan pentingnya meneladani akhlak mulia, kesederhanaan, serta kepemimpinan yang penuh kasih sayang dari Rasulullah SAW. Di era modern yang penuh tantangan ini, peringatan Maulid Nabi memiliki relevansi yang tinggi terutama untuk generasi penerus sekarang ini. Makna paling penting dari Maulid Nabi yaitu sebagai salah satu bentuk dakwah dan menguatkan aqidah umat Islam. Selain itu, syiar Islam juga memiliki nilai sosial yang datang dari berbagai pesan baik, bersholawat bersama, atau memuliakan tamu yang datang ke perkumpulan dengan penuh sukacita, tutup Elon. (Eka/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA