Kemenag

Tiba di Tanah Air Jemaah Haji BS Minus 1

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Dr. H. Junni Muslimin, MA menyambut kepulangan 132 orang Jemaah Haji asal Kabupaten Bengkulu Selatan yang telah selesai menunaikan Ibadah Haji di Asrama Haji Bengkulu, Selasa (25/07/2023).

Jemaah Haji Bengkulu Selatan tergabung dalam Kloter 8 Padang yang berjumlah 384 orang Jamaah Haji, terdiri dari 132 orang Jemaah Haji asal Kab. Bengkulu Selatan, 25 orang asal Kota Bengkulu, dan 227 orang asal Kab. Rejang Lebong disambut di Bandara Fatmawati Soekarno oleh asisten 3 Pemprov Bengkulu H. Nandar Munadi, S.Sos., M.Si bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.i., M.M.

Setelah seluruh jamaah haji tiba Bandara Soekarno, jamaah haji diberangkatkan ke Aula Asrama Haji Bengkulu untuk pembekalan pemulangan ke kediaman masing-masing.

Kakanwil Dr. H. Muhammad Abdu mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang telah menempuh perjalanan jauh untuk menunaikan ibadah haji di Arab Saudi. "Selamat datang kembali di bumi Reflesia, "Semoga sekembalinya dari ibadah haji ini kualitas ibadah meningkat, menjadi tauladan kebaikan bagi masyarakat, dan menjadi haji mabrur dan mabrurah" ucap Kakanwil.

Sementara itu Kakan Kemenag BS Dr. H. Junni Muslimin, MA didampingi oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) H. Khayadi, S.Ag., M.H.I menerangkan, dari 133 orang Jemaah Haji Kab. Bengkulu Selatan yang berangkat menunaikan Ibadah Haji. Tetapi, ada satu Jemaah Haji asal Kab. Bengkulu Selatan yang meninggal dunia di Tanah Suci atas nama Hj. Nurlima Seniatin Yanum (73 Tahun). “Kita turut berduka cita, semoga Almarhumah Husnul Khotimah serta segala amal dan perbuatannya diterima di sisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan dan keiklhasan. (Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA