Temui Toga-Tomas, Kepala KUA BI Sampaikan Program Isbat Nikah

Silaturahmi yang dilakukan pada hari Selasa tanggal 30 juli 2024

Kepahiang (HUMAS) --- Dalam rangka mendukung program kerja sama antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Pemda Kepahiang, PA Kepahiang berkaitan dengan isbat nikah terpadu tahun 2024, Kepala KUA Kecamatan Bermani Ilir terus  melakukan sosialisasi dengan melakukan silaturahmi kepada para tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas) agar menyampaikan program kepada masyarakat.

 Isbath nikah dimaksud dalam upaya memastikan semua masyarakat yang sudah melaksanakan pernikahan dapat mengikuti isbath nikah, untuk kepastian status nikah masyarakat secara undang-undang. Silaturahmi yang dilakukan pada hari Selasa tanggal 30 juli 2024 dilaksanakan dengan bersilaturahmi kepada tokoh agama dan masyarakat yang ada di desa Taba baru kecamatan bermani ilir.

Pada kesempatan tersebut kepala KUA kecamatan bermani ilir Ali Akbar SH.I, MH berharap kepada tokoh masyarakat yang ditemui agar menyampaikan kepada masyarakat. Sebab menurut kepala KUA, buku nikah adalah bukti legal suatu pernikahan berdasarkan undang-undang, ini juga penting dalam pengurusan dokumen administrasi kependudukan. Salah satu dari tokoh agama Jamil Azhari menyampaikan terimakasih kepada kepala KUA yang sudah bersilaturahmi kepada mereka, dan menyambut baik semua program kementerian agama dan menyatakan siap mendukung semua program layanan yang digagas oleh jajaran kementerian agama kabupaten Kepahiang.


TERKAIT

Berita LAINNYA