Tanamkan Karakter Muslimah, MTsN 2 Rejang Lebong Mulai Rutinkan Program Keputerian

REJANG LEBONG (HUMAS)---  MTsN 2 Rejang Lebong berupaya membimbing siswa putri melalui kegiatan keputrian yang dilaksanakan pada hari jum’at di aula Madrasah bersamaan dengan waktu pelaksanaan sholat Jum’at bagi siswa laki-laki. Jum'at, (06/09/2024). Kegiatan keputrian merupakan program yang dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan ilmu tentang kewanitaan. Siswa putri akan diberikan wawasan tentang fikih wanita dan bagaimana akhlak yang seharusnya dimiliki.

Adapun, Rahayu Nengsi, S.Pd.I selaku pembina keputrian menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai upaya pembinaan kepada siswi untuk memperdalam ilmu agama seperti: fiqih wanita dan pemahaman tentang kewajiban siswa sebagai Muslimah.

Rahayu menjelaskan, bahwa kegiatan ini biasanya diisi dengan kajian keislaman tentang seputar hak dan kewajiban Muslimah dan masalah-masalah yang terjadi di kalangan remaja muslim dan penyelesaiannya.

Dalam kesempatan tersebut Yesi Elmasari, S.Pd menambahkan  beberapa akhlak wanita muslimah yang dirindukan oleh surga, “Jadilah seorang wanita yang baik, tanamkanlah dalam diri kita, kalau harga diri kita ini mahal, sehingga harkat dan martabat kita selaku wanita tidak mudah direndahkan oleh orang lain.” ujarnya.

Kegiatan keputrian di MTsN 2 Rejang Lebong diharapkan dapat membentuk karakter muslimah dan menjadi bekal siswa putri untuk menjalani hidup di masa depan. Semoga Allah memudahkan kita menjadi salah satu hamba-Nya yang dirindukan surga.(apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA