kemenag

Tahun Ajaran Baru, Kakan Kemenag Buka MATSAMA MAN BS

Bengkulu Selatan (Humas) - MAN Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) untuk Tahun Pelajaran 2024/2025. MATSAMA yang akan dimulai tanggal 15 s.d.19 Juli 2024 ini merupakan kegiatan setiap awal tahun pembelajaran bagi kelas 10 yang bertujuan untuk memberikan pengenalan dan informasi mengenai lingkungan madrasah. Kegiatan MATSAMA MAN Bengkulu Selatan tahun ini mengusung tema “Merajut Ukhuwah Membentuk Pribadi Berintegritas Menggapai Prestasi”.

Hari pertama MATSAMA dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Bengkulu Selatan H. Irawadi, S.Ag., MH sekaligus membuka kegiatan MATSAMA secara resmi. Turut hadir Pengawas Madrasah, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Bengkulu Selatan H.Ahmad Sukri, M.Pd., Kepala dan Wakil Kepala Madrasah, dewan guru, para peserta didik baru dan sejumlah pengurus OSIM MAN Bengkulu Selatan selaku panitia kegiatan, Senin (15/07).

Dalam sambutan dan arahannya Kepala Kantor Kementrian Agama Bengkulu Selatan H.Irawadi, S.Ag., MH menyampaikan tiga poin penting kepada siswa baru MAN Bengkulu Selatan yakni, pertama MAN Bengkulu Selatan sudah banyak mengukir prestasi, siswa baru adalah penerus generasi yang akan datang harus berkomitmen untuk melanjutkan apa yag telah diraih oleh angkatan sebelumnya dan hal yang paling utama untuk mencapai prestasi tersebut adalah harus belajar dan banyak membaca. Kedua, harus kosentrasi penuh mengikuti proses belajar mengajar. Ketiga Suksesnya kegiatan belajar mengajar di madrasah tergantung dari sinergi antara guru dan siswa dalam proses KBM. Diakhir sambutannya Kakan Kemenag berpesan agar siswa-siswi menghormati dan menghargai Bapak/Ibu Guru. 

“ hormatilah guru dengan cara memperhatikan perintah, nasihat, bersikap sopan dan teladani apa yang telah dilakukannya dalam membimbing siswa karena menghormati guru adalah salah satu kunci keberkahan dalam menuntut ilmu” ujar Kakan Kemenag Bengkulu Selatan.

Senada dengan yang disampaikan Kakan Kemenag, Kepala MAN Bengkulu Selatan Buyung Kalil, M.Pd.I. menekankan pentingnya kesiapan mental dan akademik siswa baru untuk berprestasi seperti yang sudah diraih oleh angkatan sebelumnya. 

“Kami berharap para siswa baru tidak hanya siap berprestasi di bidang akademik, tetapi juga di bidang non-akademik. Kami juga ingin memastikan bahwa kalian siap\diterima di perguruan tinggi negeri terkemuka,” ujar Buyung Kalil. (Erlin/Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA