kemenag

Tahun Ajaran 2023/2024 Berakhir MAN BS Gelar Rapat Kenaikan Kelas

Bengkulu Selatan (Humas) – Rapat kenaikan kelas adalah momen yang penting bagi Wali Kelas dan dewan guru di madrasah karena tugas yang diberikan kepada wali kelas selama satu tahun akan dipertanggung jawabkan dalam rapat dewan guru.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bengkulu Selatan menggelar rapat kenaikan kelas Tahun Pelajaran 2023/2024 bertempat di ruang guru MAN Bengkulu Selatan, Selasa (11/06/2024). Rapat dipimpin langsung oleh Kepala MAN Bengkulu Selatan Buyung Kalil, M.Pd.I, dan dihadiri oleh seluruh Wakil Kepala Madrasah, Wali Kelas dan segenap Tenaga Pendidik MAN Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Bengkulu Selatan menyampaikan bahwa kegiatan rapat kenaikan kelas ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap akhir Tahun Pelajaran untuk mengevaluasi dan mengapresiasi hasil kegiatan pembelajaran selama Tahun Pelajaran 2023/2024.

“Dipenghujung Tahun Pelajaran 2023/2024, Mari kita bersama-sama mengevaluasi dan mengapresiasi hasil kegiatan pembelajaran peserta didik, kemudian menetapkan peserta didik yang naik ke jenjang kelas berikutnya (naik kelas) dan yang tidak naik kelas dengan memperhatikan kriteria- kriteria kenaikan kelas yang telah ditetapkan,” ujar Buyung Kalil.

Dalam rapat kenaikan kelas tersebut, seluruh Pendididik MAN Bengkulu Selatan, Wali Kelas dan Guru Bimbingan Konseling saling memberikan informasi tentang keadaan peserta didik selama mengikuti kegiatan pembelajaran di Tahun Pelajaran 2023/2024 dan memberikan alasan-alasannya dalam penetapan naik atau tidaknya peserta didik ke jenjang kelas berikutnya. Hasil rapat kenaikan tersebut akan diumumkan pada hari Jumat (14/06/2024) dengan membagikan raport masing-masing peserta didik melalui Wali Kelasnya. 

Diakhir rapat, Buyung Kalil menyampaikan kepada seluruh Pendidik MAN Bengkulu Selatan, untuk membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan sebagainya untuk Tahun Pelajaran 2024/2025 yang akan datang. 

Kontributor   : Erlin
Editor           : Toni Pergo 
 


TERKAIT

Berita LAINNYA