Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil Usai, MAN Seluma Adakan Remidial

Seluma (Humas)-Beberapa siswa MAN Seluma sedang melakukan perbaikan nilai atau remedial Sumatif akhir semester (SAS) ganjil 2023/2024 mata pelajaran Fisika. Remedial pun digelar sesuai kesepakatan dengan guru mata pelajaran masing – masing. Kegiatan remedial diadakan dari tanggal 8 s.d 12 Desember dengan mengerjakan ulang soal – soal Sumatif Akhir Semester (SAS) mereka yang belum tuntas.
Sayudi Agriyanto, M. Pd.Mat sebagai guru fisika mengatakan banyak siswa yang nilai rapotnya belum mencapai KKM sehingga perlu dilakukan remedial. Ada juga siswa yang tidak peduli dengan nilai kurangnya itu sehingga saya tetap memberikan nilai kurang itu kepada walikelas.
Tak hanya mata pelajaran fisika saja, mata pelajaran lainnya pun juga ada bahkan banyak siswa yang nilainya belum mencapai KKM. Sehingga dianggap perlu diadakan remedial ini. 
Kegiatan remedial merupakan kegiatan yang ditujukan untuk membantu siswa MAN Seluma mencapai ketuntasan pada mata pelajaran tertentu. Dalam kegiatan remedial ini, siswa dapat meningkatkan pemahamannya pada pokok bahasan mata pelajaran tersebut sehingga dicapai nilai sesuai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).
Tujuan  kegiatan remedial ialah membantu siswa menuntaskan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan dalam kurikulum yang berlaku.
"Saya sangat terbantu oleh kegiatan remedial ini, kesempatan  ini tidak akan saya sia-siakan. Saya berharap dengan adanya kegiatan remedial ini bisa memperbaiki nilai fisika saya yang belum mencapai KKM," ujar Farenzah salah satu siswa kelas XII yang mengikuti remedial. (Eka/Riska) 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA