Sosialisasikan Stunting, Ka KUA Seluma : Tolong Anak-anak Dijaga

Seluma (Humas)- Kepala KUA Kecamatan Seluma menghadiri acara Sosialisasi pencegahan stunting dan pencegahan pernikahan dini di Kantor Lurah Tais pada Senin (27/11. Turut hadir Camat Seluma, Lurah Tais,  Perwakilan Puskesmas Tais,  Seluruh RT di Kelurahan Tais, Tokoh masyarakat, dan Tokoh agama yang ada di kelurahan Tais

Ada beberapa pemateri dalam sosialiasi ini, pertama yaitu perwakilan dari Pusekesmas Tais yang memaparkan tentang dampak stunting bagi kesehatan ibu dan bayi.  Seperti yang diketahui dampak jangka pendek, stunting yaitu dapat menyebabkan terhambatnya tumbuh kembang anak, pertumbuhan otak terganggu, timbul gangguan kognitif dan motorik anak, gangguan metabolisme, serta ukuran fisik tubuh anak tidak berkembang secara optimal sesuai dengan umurnya. Belum lagi dampak jangka panjang jika dibiarkan tetap terjadi.

Kemudian dilanjutkan oleh Kepala KUA Kecamatan Seluma yaitu Harun S.Ag M.H. Pada kesempatan ini Harun menyampaikan kepada peserta sosialisasi agar memberikan edukasi, pengawasan kepada masyarakat tentang dampak pernikahan dini. Tentang bahaya pernikahan dini tentu akan berpengaruh dalam kehidupan rumah tangga yang harusnya dibina apabila sudah mampu, baik secara fisik maupun material. Selain itu Harun mengingatkan kepada orang tua agar dapat memberikan pengawasan yang ketat kepada anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. (Eka/HN)


TERKAIT

Berita LAINNYA