Sosialisasi PIP MTsN 1 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) -Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Bengkulu mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) bertempat di Masjid An-Nur MTsN 1 Kota Bengkulu pada Jumat (03/05).

Kegiatan Sosialisasi PIP ini di ikuti oleh 64 orang tua atau wali siswa penerima PIP dengan dihadiri Kepala Tata Usaha Taridi, S.Pd, Waka Kesiswaan Zurida, M.T.Pd serta Hetty Gusmalina, Amd Kep selaku operator PIP sekaligus pemateri kegiatan.

Menurut data yang disampaikan oleh Waka Kesiswaan MTsN 1 Kota Bengkulu sebanyak 64 orang siswa-siswi Tahap Pertama ini berkesempatan untuk memperoleh program pemerintah ini. Dimana, PIP merupakan program bantuan dari pemerintah yang digunakan untuk kepentingan pendidikan. Selain itu, juga sebagai bentuk menyalurkan aspirasi kepada siswa yang kurang mampu agar tetap bisa bersekolah.

“Mudah-mudahan PIP ini bisa bermanfaat bagi siswa-siswi yang membutuhkan. Dan tugas orang tua adalah membantu menyalurkan dana tersebut agar bisa digunakan untuk keperluan sekolah, seperti membeli buku, sepatu, tas dan lain-lain”. Ujar Zurida saat memberikan sambutan.

Sedangkan pemateri, Hetty Gusmalina, Amd Kep dalam pemaparannya menjelaskan bagaimana teknis pencairan PIP, berkas yang perlu disiapkan dalam pencairan dana PIP dan persyaratan laporan pencairan PIP serta hal-hal lain berkenaan dengan PIP. “Kami berharap agar siswa-siswi penerima PIP dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin untuk kepentingan perlengkapan sekolah dengan bukti belanja yang nantinya sebagai laporan PIP”. Jelas Hetty.


TERKAIT

Berita LAINNYA