Sosialisasi INSTIPER Yogyakarta ke MAN Seluma

Seluma (Humas)-Madrasah Aliyah Negeri Seluma kedatangan tamu jauh dari Yogyakarta yaitu dari Institut Pertanian Stiper Yogyakarta dalam rangka pengenalan. Dalam kesempatan ini, Darul yang ditugaskan langsung dari Instiper terjun ke sekolah – sekolah menengah atas salah satunya MAN Seluma. Rabu (17/01).
Selama kegiatan pengenalan atau sosialisasi ke siswa, Darul ditemani oleh Waka Kurikulum MAN Seluma, Budi Utomo, S.E. Pada kesempatan ini, Darul menjelaskan keunggulan – keunggulan Instiper, salah satunya yaitu Instiper merupakan perguruan tinggi swasta pertanian terbaik dan tertua sejak 1958, mempunyai beasiswa berikatan dinas. 
Darul juga mengatakan “Instiper bekerjasama dengan perusahaan nasional, multinasional dan pemerintah daerah sehingga mahasiswa yang lulusan Instiper tidak usah khawatir masalah pekerjaan ketika tamat kuliah karena di Instiper Yogya sudah bisa direkrut sejak kuliah bahkan 90% alumni terserap di dunia kerja” tuturnya.
Budi Utomo, S.E berharap dengan adanya kesempatan ini bisa menjembatani siswa – siswi MAN Seluma yang mempunyai minat di bidang pertanian, perhutanan maupun perkebunan untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan. (Eka/Riska) 


TERKAIT

Berita LAINNYA