Sosialisasi E-MDTA dan Aplikasi Sitren, KUA Muara Bangkahulu : Meningkatkan Pemahaman Pengelola Hadapi Era Digital

PAI KUA Muara Bangkahulu Hadiri Sosialisasi Sistem E-MDTA dan Aplikasi Sitren

Kota Bengkulu (Humas) -- Rahmi Safnita, S.Ag., salah satu Penyuluh Agama Islam (PAI) dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Bangkahulu, turut hadir dalam acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu.

Acara yang berlangsung di Aula Kemenag Kota Bengkulu ini dihadiri oleh para Kepala dan Operator Lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kota Bengkulu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Sistem E-MDTA serta sosialisasi terkait Aplikasi Sitren. Selain itu, peserta juga diberikan informasi tentang berbagai hal lain yang relevan guna mendukung kinerja dan administrasi MDTA di Kota Bengkulu.

Kepala KUA Kecamatan Muara Bangkahulu, Rudian, S.Ag, M.H., memberikan apresiasi atas partisipasi Penyuluh Agama Islam dari KUA Kecamatan Muara Bangkahulu.

"Sosialisasi ini penting untuk meningkatkan pemahaman para Penyuluh dan pengelola lembaga MDTA dalam menghadapi era digital. Semoga informasi yang diperoleh dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari untuk kemajuan pendidikan agama di wilayah kita". Ujarnya.

Dalam acara yang dimulai pukul 13.00 WIB ini, para peserta juga diajak untuk berdiskusi mengenai berbagai inovasi dan tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan lembaga pendidikan agama, terutama yang berhubungan dengan perkembangan teknologi.

Acara ini diakhiri dengan harapan bahwa seluruh peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat untuk mengoptimalkan kinerja lembaga MDTA di masing-masing wilayah, khususnya di Kota Bengkulu. (Lia/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA