Sosialisasi dan Dialog FKUB Rejang Lebong : Sinergi Umat Beragama

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Kepala kantor kemenag rejang lebong H.Lukman,S.Ag.,MH membuka secara resmi acara sosialisasi dan dialog Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rejang Lebong di Aula Tripa, Kamis 05 September 2024.

Acara ini mengusung tema “Sinergi Umat Beragama Mewujudkan Kerukunan dalam Mensukseskan Pilkada di Rejang Lebong” . Peserta yang hadir dalam sosialisasi dan dialog ini berjumlah 50 orang, yang terdiri dari 40 peserta umum di luar kepengurusan FKUB, 5 narasumber dan moderator, serta 5 panitia penyelenggara.

Para narasumber yang turut serta dalam acara ini meliputi Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, perwakilan Polres Rejang Lebong, perwakilan Kesbangpol, serta perwakilan Ketua Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan (PAKEM) dari Kejaksaan Negeri Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, H. Lukman mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada FKUB atas pembentukan panitia yang telah memungkinkan terlaksananya acara ini. Dalam materi yang disampaikannya dengan judul “Sinergi Umat Beragama dalam Pilkada”, H. Lukman menekankan pentingnya kolaborasi antar umat beragama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

“Sinergi umat beragama dalam Pilkada bukan hanya penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga untuk memperkuat nilai-nilai demokrasi dan toleransi di masyarakat. Dengan kerja sama yang baik, semua pihak dapat berperan aktif dalam proses Pilkada yang lebih adil dan inklusif. Keterlibatan semua elemen masyarakat, terutama tokoh agama, merupakan kunci utama untuk mencapai tujuan tersebut,” ungkap H. Lukman dalam materi yang disampaikannya.

Selanjutnya, Drs. H. Suhardihirol, M.Pd, selaku Ketua FKUB, turut memberikan pernyataan mengenai tujuan acara tersebut. “Semua agama yang berkumpul di sini bertujuan untuk menjaga agar tidak terjadi konflik di antara kita. Kewaspadaan dini selalu kita jaga untuk memastikan kerukunan dan keharmonisan di masyarakat,” jelas Suhardihirol.

Acara sosialisasi dan dialog ini menjadi wadah penting dalam upaya memperkuat hubungan antarumat beragama di Kabupaten Rejang Lebong, serta menegaskan komitmen bersama dalam mensukseskan Pilkada dengan penuh kerukunan dan harmoni.(lailiya)

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA