Siswa MTsN 2 Rejang Lebong Dapatkan Penyuluhan Kesehatan Gigi dari Puskesmas Bermani Ulu: Tips dan Trik Menjaga Kesehatan Gigi di Sekolah

REJANG LEBONG (HUMAS) ----  Bertempat di Muholla Madrasah, siswa-siswi  Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Rejang Lebong mendapatkan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dari UPT Puskesmas Bermani Ulu, Jum’at (13/09/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi, guru-guru, serta mahasiswa PPL dari IAIN Curup. Adapun tim dari Puskesmas Bermani Ulu yakni dokter gigi Farhan Fadilah didampingi oleh perawat gigi dan petugas kesehatan UGD.

Tim penyuluh drg. Farhan Fadilah mengatakan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan anak sekolah, terutama kesehatan gigi dan mulut pada Madrasah sangat penting dilakukan. “Sebaiknya periksa gigi, rawat/pelihara jangan sampai menunggu sakit,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, dokter gigi menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan gigi serta mempraktikkan bagaimana menyikat gigi yang baik dan benar. Selain itu, beberapa informasi penting terkait kesehatan gigi juga disampaikan oleh dokter Farhan tersebut.

“Sikat gigi sebaiknya diganti 1 kali dalam 5 bulan, sikatlah bagian gusi dengan lembut agar peredaran darah lancar dan usahakan membersihkan karang gigi setiap 6 bulan sekali,”ujarnya.

Di akhir kegiatan penanggung jawab UKS Maya Sari, A.Md mengucap syukur dan terima kasih kepada tim yang telah menyempatkan hadir di MTsN 2 Rejang Lebong guna untuk memberikan penyuluhan kesehatan gigi. 

"Alhamdulillah, kegiatan penyuluhan dari Puskesmas Bermani Ulu berjalan lancar, semoga membawa manfaat yang sangat besar bagi kita semua dan terima kasih juga kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang telah meluangkan waktunya dalam memberikan penyuluhan kesehatn gigi,”pungkasnya.(apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA