Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Ikuti Kegiatan Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) - Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu ikuti Kegiatan Bengkel Sastra Penulisan Puisi bagi Siswa SMP/MTs di Kota Bengkulu yang diselenggarakan di Aula Hotel Splash Kota  Bengkulu, Selasa s.d. Kamis 23-25 April 2024.

Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu melalui kelompok kepakaran dan layanan profesional (KKLP) pembinaan dan Bahasa Hukum menggelar kegiatan Bengkel Sastra Penulisan Puisi bagi siswa SMP/MTs di Kota Bengkulu di Hotel Splash, Kota Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh 50 siswa dari SMP/MTs di Kota Bengkulu.

Acara ini juga menjadi momentum bagi para peserta untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya penulisan puisi dan bagaimana mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Melalui kegiatan ini diharapkan akan lahir penulis puisi untuk terus memperkaya dan melestarikan bahasa dan budaya Indonesia di tengah arus globalisasi yang semakin pesat.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud Riset dan Teknologi serta dihadiri oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu. Tak hanya itu, 50 siswa dari SMP/MTs yang berasal dari 25 SMP/MTs di Kota Bengkulu.

Diniah, M.Pd.Si. selaku kepala MTsN 1 Kota Bengkulu sangat mengharapkan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa seperti ini dapat memberikan bimbingan dan pembinaan kepada para siswa-siswi dalam menerapkan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam penulisan puisi yang sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia. (MTsN1KoBe/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA