Siswa MIN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Sikat Gigi Massal

Siswa MIN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Sikat Gigi Massal

Kota Bengkulu (Humas) – Siswa Kelas I Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu melaksanakan sikat gigi massal, pada Selasa pagi 21 Agustus 2024 bertempat di halaman madarasah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran sejak dini kepada siswa dalam berperilaku hidup bersih dan sehat dalam merawat dan menjaga kebersihan gigi.

Berbekal sikat, pasta gigi, dan segelas air, siswa Kelas I didampingi wali kelas sudah berbaris di halaman madrasah. Sebelum mulai menyikat gigi, para siswa mendengarkan arahan petugas kesehatan dari Puskesmas Telaga Dewa Selebar.

Drg. Robby didampingi Nur Fitriani, Amkg, Khairunnisa Skm,dan Anita Fihma, Skm. mengatakan bahwa "Kegiatan sikat gigi masal hari ini dilaksanakan di MIN 2 Kota Bengkulu untuk meningkatkan kesehatan gigi anak-anak didik supaya bisa mencegah gigi berlubang, karena kebiasaan menyikat gigi dilaksanakan secara teratur dengan gerakan yang benar". Papar Drg. Robby.

“Diharapkan dengan praktik menyikat gigi di sekolah nanti bisa dipraktikkan di rumah dengan gerakan yang benar dan terus menerus supaya penyakit gigi berlubang bisa kita hindari.". Tambahnya.

Petugas  UKS MIN 2 Kota Bengkulu Eka Sari Dewi, Amd. Keb. yang ikut mendampingi mengungkapkan bahwa kegiatan sikat gigi massal yang dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Telaga Dewa yang ditujukan kepada siswa MIN 2 Kota Bengkulu dalam rangka mengetahui tata cara menyikat gigi yang benar sebagaimana aturan dalam bersikat gigi baik, waktu, posisi menggosok gigi, dan apa saja yang harus disiapkan dalam menggosok gigi.

“Harapan dari kegiatan tersebut adalah kita bisa sama-sama belajar, supaya kita tertib dan teratur dalam menggosok gigi baik diwaktu pagi, siang ataupun malam”. Ungkap Eka Sari Dewi, Amd. Keb. (Devi/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA