Siswa MAN 1 Kota Bengkulu Raih Juara 2 Olimpiade Matematika "BISO 2024"

Siswa MAN 1 Kota Bengkulu Raih Juara 2 Olimpiade Matematika "BISO 2024"

Kota Bengkulu (Humas) -- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bengkulu. Fadhil Pratama Yudha, siswa kelas XII.3, berhasil meraih Juara 2 dalam kompetisi Olimpiade Matematika "Bengkulu Intracity Statistics Olympiad (BISO)" Tahun 2024. Kompetisi tingkat SMA/MA se-Kota Bengkulu ini diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 2024.

Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 23 September 2024, bertempat di Aula Raflesia, BPS Provinsi Bengkulu, Jl. Adam Malik Km. 8, Kota Bengkulu. Olimpiade tersebut diikuti oleh berbagai siswa berbakat dari sekolah-sekolah di Kota Bengkulu yang bersaing dalam pemahaman matematika dan statistik.

Keberhasilan Fadhil dalam meraih Juara 2 ini tidak terlepas dari bimbingan intensif yang diberikan oleh Tika Nurjiyanti, S.Pd., guru matematika MAN 1 Kota Bengkulu. Dalam sesi wawancara, Fadhil mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan serta bimbingan yang telah diberikan oleh para guru dan pihak madrasah.

"Saya sangat bersyukur atas hasil ini. Berkat bimbingan dan doa dari Ibu Tika serta teman-teman, saya bisa meraih prestasi ini". Ujar Fadhil.

Kompetisi BISO 2024 merupakan salah satu ajang bergengsi yang diadakan oleh BPS Provinsi Bengkulu, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap statistik dan matematika, serta memotivasi generasi muda agar lebih peduli terhadap data dan pengolahan statistik.

Kepala MAN 1 Kota Bengkulu, Hendri Kuswiran, M.Pd., menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas pencapaian Fadhil.

"Prestasi ini merupakan bukti bahwa siswa-siswi MAN 1 Kota Bengkulu mampu bersaing di tingkat kota bahkan nasional. Kami berharap ini menjadi motivasi bagi siswa lain untuk terus mengembangkan potensi akademik dan keterampilan mereka". Katanya.

Dengan kemenangan ini, Fadhil Pratama Yudha berhasil mengharumkan nama MAN 1 Kota Bengkulu dan membuktikan bahwa madrasah ini mampu mencetak siswa berprestasi di berbagai bidang, termasuk matematika. Dukungan penuh dari madrasah serta bimbingan dari guru-guru yang berdedikasi menjadi kunci sukses para siswa di MAN 1 Kota Bengkulu.

Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama madrasah di berbagai ajang kompetisi lainnya. (MAN1/PopiHumas)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA