Siswa MAN 1 Bengkulu Utara Raih Juara Pidato Tingkat Provinsi

Bengkulu Utara (Humas) - Prestasi membanggakan kembali di raih siswa MAN 1 Bengkulu Utara  di tingkat Propinsi. Prestasi tersebut dipersembahkan oleh siswa atas nama Muhamad Rahmadhani kelas XI IPS.2 yang  mengikuti lomba Pidato Bahasa Indonesia SLTA sederajat Tingkat Propinsi Bengkulu.

Kegiatan lomba yang berlangsung pada Jumat (16/6) lalu dalam rangka Jambore Literasi 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Bengkulu.

Muhamad Rahmadhani yang berhasil meraih juara II tersebut patut berbangga hati karena berhasil bersaingi dengan 86 peserta lainnya se-provinsi Bengkulu. Lomba pidato yang mengambil tema “Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial” ini bertujuan untuk menggiatkan minat lierasi menjadi lebih baik dan bagus terutama di kalangan pelajar.

Dengan prestasi tersebut M. Rahmadhani berhak atas hadiah berupa tropi,piagam penghargaan dan uang pembinaan. Pemberian hadiah kepada para pemenang akan dilakukan pada puncak Jambore Literasi pada 12 Juli 2023 mendatang. 

Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Jemi Sundaya, M.Pd mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswa tersebut, dan berharap agar prestasi yang di raih tersebut dapat menjadi motivasi serta meningkatkan kreativitas bagi siswa siswi lainya.

“Sungguh ini merupakan prestasi yang membanggakan, karena mereka berhasil menunjukkan kemampuan mereka dan semoga ini dapat meningkatkan kreativitas serta menjadi motivasi siswa yang lain", harap Jemi Sundaya, S.Pd., M.Pd selaku kepala madrasah.


TERKAIT

Berita LAINNYA