Siap Sukseskan Nikah Masal, Ka. KUA Sungai Serut : "Siapkan Persyaratan Ini"

Siap Sukseskan Nikah Masal, Ka. KUA Sungai Serut : "Siapkan Persyaratan Ini"

Kota Bengkulu (Humas) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut siap mensukseskan program Nikah Masal yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkuluu bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dinas terkait lainnya.

Jika tidak ada kendala, Nikah Massal dijadwalkan akan kembali digelar di Bulan Oktober 2024 mendatang, setelah beberapa bulan yang lalu telah terselenggara program Nikah Massal yang berjalan dengan sukses.

Kepala KUA Kecamatan Sungai Serut, Syahmul Basil, S.Ag, MH. melalui Penghulu Madya, Madsani, S.Ag yang hadir dalam rapat bersama DP3AP2KB beserta GOW, Lurah, KUA se-Kota Bengkulu yang di Ruang Rapat DP3AP2KB yang berlokasi di Jalan Musium Kota Bengkulu, Rabu (25/9/2024).

Dikatakan Madsani, KUA Kecamatan Sungai Serut siap mensukseskan program Pemerintah Kota Bengkulu, salah satunya nikah masal ini, apalagi, masyarakat yang ingin menikah tapi tak punya biaya, maka pemerintah akan memfasilitasi secara gratis, mulai dari mahar, baju pengantin dan lainnya.

"Hasil rapat persiapan Nikah Massal dan Ishbat Nikah Massal se-Kota Bengkulu, rencana pelaksanaan di bulan Oktober 2024 oleh DP3AP2KB bekerja sama dengan mitra GOW Kota Bengkulu, KUA dan Lurah se-Kota Bengkulu". Papar Madsani kepada Kontributor Berita KUA Sungai Serut, Rabu (25/9/2024).

Untuk itu, dalam mensukseskan lagi program Nikah Massal ini, pihaknya akan segera mensosialiasikan kepada masyarakat Kota Bengkulu, khususnya bagi yang berdomisili di Kecamatan Sungai Serut bagi yang mau menikah, bisa ikut program Nikah Massal ini.

Adapun ketentuan peserta nikah, kata Madsani, harus melengkapi persyaratannya sesuai aturan pada KUA dan ketentuan Ishbat Nikah di Pengadilan Agama (PA).

"Untuk pesertanya belum ditentukan jumlahnya, tapi berapa jumlah yang mendaftar akan diterima dan  biaya kegiatannya di tanggung oleh panitia yaitu DP3AP2KB". Jelasnya. (Fadian/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA